Wapres Iran:  Pemimpin Besar Iran Rontokkan Konspirasi Musuh terhadap Suriah

0
146

Beirut, LiputanIslam.com   Wakil Presiden Iran Mohammad Eslami mengatakan bahwa kubu musuh mencoba menghancurkan Suriah dengan bantuan para penjahat di seluruh dunia dan menerapkan rencana kotor yang sama terhadap Iran.

Dia menambahkan bahwa Pemimpin Besar Iran Ayatullah Sayid Ali Khamenei telah menghancurkan plot itu dengan bantuan jenderal legendaris Iran mantan komandan Pasukan Quds Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) Qassem Soleimani.

Menurut Eslami, Jenderal Soleimani dibunuh oleh Amerika Serikat secara licik antara lain karena sumpah sang martir besar Iran itu bahwa ISIS pasti binasa.

Ketua komite khusus di Iran, Abbas Ali Kadkhodaei, yang ditugasi menindaklanjuti kasus pembunuhan Soleimani, mengumumkan di pengadilan lokal dan internasional bahwa sudah hampir siap dakwaan untuk persidangan terhadap tersangka yang terlibat.

Kadkhodaei Sabtu lalu mengatakan bahwa Iran dengan berbagai institusinya, termasuk Kemlu dan sistem peradilan, telah mengambil beberapa langkah yang diperlukan untuk mengadili para pembunuh Soleimani.

Kadkhodaei menambahkan bahwa hakim dan jaksa Iran mengikuti perkembangan kasus tersebut, untuk membantunya mencapai hasil hukum yang dapat diterima. (mm/irna)

Baca juga:

Pasukan AS di Suriah Diserang Roket, Diduga Kuat Jatuh Korban

Latihan Perang, Sistem Rudal Mersad Buatan Iran Rontokkan Drone

 

DISKUSI: