Pasukan AS di Suriah Diserang Roket, Diduga Kuat Jatuh Korban

0
224

DeirEzzor, LiputanIslam.com   Pasukan AS di ladang minyak terbesar di Suriah timur menjadi sasaran serangan rudal yang tergolong paling sengit, dan diduga menjatuhkan  korban jiwa ataupun luka di pihak militer AS.

Kantor berita Sputnik milik Rusia melaporkan bahwa pangkalan AS di ladang minyak Al-Omar di provinsi Deir Ezzor menjadi sasaran serangan rudal yang tak diketahui asalnya pada Jumat malam (30/12).

Menurut sumber-sumber lokal di sekitar ladang minyak, suara ledakan dahsyat bergema di seluruh area di sekitar pangkalan AS di ladang minyak Al-Omar, dan disusul oleh penerbangan intensif pesawat tempur AS dan pesawat pengintai di angkasa.

Sumber-sumber itu mengkonfirmasi bahwa serangan tersebut menyasar Zona Hijau, yang dijadikan oleh tentara AS sebagai tempat tinggal mereka.

Mereka menduga kuat telah korban jiwa dan atau luka di antara pasukan AS, berdasarkan akurasi rudal pada target, raungan sirene, dan intensitas penerbangan helikopter.

Menurut mereka, ambulan  bergegas ke lapangan Al-Omar, bersamaan dengan pemblokiran semua jalan menuju ke sana oleh pasukan Kurdi SDF, yang bersekutu dengan tentara AS, untuk mengantisipasi serangan susulan.

Penduduk lokal lainnya juga menyatakan bahwa serangan itu adalah yang paling sengit dalam beberapa bulan terakhir, karena berfokus pada Zona Hijau dan menyasar kediaman tentara AS. (mm/raialyoum)

Baca juga:

Setelah 11 Tahun, Menhan Suriah dan Menhan Turki Adakan Pertemuan di Moskow

DISKUSI: