[Video]: Pertahanan  Udara Suriah Tangkis Serangan Israel

0
435

Damaskus, LiputanIslam.com – Pasukan Arab Suriah (SAA) mengoperasikan sistem pertahanan udaranya untuk mencegat serangan rudal Rezim Zionis Israel dari arah wilayah Libanon pada Selasa malam (8/6).

Sumber-sumber Suriah menyebutkan bahwa pada malam itu terdengar suara-suara ledakan di provinsi Homs dan Latakia, Suriah, dan diduga terkait dengan serangan Israel terhadap Suriah.

Sumber militer Suriah menjelaskan bahwa tepat pada pukul 23.36 Israel melancarkan serangan udara dari zona udara Libanon ke arah sasaran-sasaran di wilayah tengah dan selatan Suriah.

“Sistem pertahanan udara kami telah menghadapinya dan telah menjatuhkan sebagian di antaranya, dan kerugian hanyalah sebatas materi,” ungkap sumber itu.

Tidak ada komentar segera dari pihak militer Israel. Jika laporan tersebut terkonfirmasi, maka peristiwa itu menjadi serangan rudal pertama dalam jangka waktu sekitar satu bulan terakhir.

Sebelum itu, serangan pada dini hari melanda pelabuhan Latakia yang dekat dengan pangkalan udara Rusia pada 5 Mei. (mm/alalam/reuters)

Baca juga:

Mengaku Sehat, Sayid Nasrallah: Harapan Saya Besar untuk Dapat Shalat di Masjid Al-Aqsa

Publikasikan Video Shalit, al-Qassam Tunjukkan Ketidakbecusan Israel

DISKUSI: