Video: Pasukan Hizbullah Pertontonkan Target-Target Incarannya di Israel

0
124

Beirut, LiputanIslam.com –  Kelompok pejuang Hizbullah yang berbasis di Libanon merilis video yang memperlihatkan rudal-rudal berpresisi tinggi yang dimilikinya dan target-target yang terjangkau oleh senjata mematikan itu di wilayah Israel alias Palestina pendudukan tahun 1948.

Video yang beredar di media sosial sejak Ahad (21/6/2020) itu memperlihatkan koordinat posisi-posisi strategis Israel yang berada dalam jangkauan rudal Hizbullah, dengan latar belakang musik dan suara orasi  Sekjen Hizbullah Sayid Hassan Nasrallah.

“Kita sekarang tidak hanya bisa menyasar kota Tel Aviv melainkan juga – insya Allah dan dengan kekuatan-Nya- sanggup mencapai target yang sangat tepat di Tel Aviv dan di mana saja di wilayah pendudukan Palestina,” bunyi orasi itu.

Video pendek berdurasi 32 detik itu diakhiri dengan sesumbar Sayid Nasrallah: “Segala cara sudah dilakukan untuk menghalangi jalan ini, tapi perkara sudah berakhir dan terlaksana.”

Pada Ahad lalu Iran mengaku telah mengambil gambar-gambar detail AS dan Israel melalui pencitraan satelit militer “Noor 1” yang diorbitkan oleh Korps Garda Revolusi Islam Iran (IRGC) pada bulan Mei lalu. Iran mengatakan bahwa negaranya kontiny memantau atmosfer kedua negara.

Baca: Pesawat Iran Peringatkan Kapal Perang AS untuk Tidak Cegat Kapal Tanker Iran

Dengan dukungan Iran, Hizbullah didirikan di Libanon menyusul peristiwa invasi militer dan pendudukan Israel atas Libanon selatan pada tahun 1982.

Baca: Eksis di Laut Lepas, Pasukan Iran akan Bangun Pangkalan Militer Permanen di Samudera Hindia

Sejak itu, gerakan perlawanan anti-Israel yang bersekutu dengan Iran ini tumbuh menjadi kekuatan militer yang tangguh dalam meladeni agresi militer Israel, termasuk dalam perang 33 hari pada Juli 2006 di mana Hizbullah berhasil meruntuhkan mitos kedigdayaan pasukan negara Zionis ilegal tersebut. (mm/presstv/raialyoum)

DISKUSI: