[Video:] Ayatullah Khamenei Shalati Jenazah Filsuf Besar Syeikh Hasan Zadeh Amuli

0
227

Teheran, LiputanIslam.com –  Pemimpin Besar Iran Ayatullah Sayid Ali Khamenei mengimami shalat jenazah ulama dan filsuf besar Iran Ayatullah Syeikh Hasan Zadeh Amuli, Ahad (26/9).

Syekh Hasan Zadeh tutup usia pada usia 93 tahun pada hari Sabtu (25/5) setelah sekian lama menyelami berbagai bidang keilmuan, terutama filsafat dan irfan, dan memberikan banyak kontribusi dalam khazanah keislaman.

Atas berita duka itu, Ayatullah Sayid Ali Khamenei menyampaikan pesan belasungkawa sebagai berikut;

Dengan Nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang

Saya berduka cita menerima berita wafatnya sosok alim rabbani dan pesalik tauhid Ayatullah Hasan Zadeh Amuli, semoga Allah merahmatinya.

Ruhaniwan dan ilmuwan multi talenta ini adalah salah satu sosok langka dan membanggakan serta merupakan contoh dari sedikit orang yang ada pada setiap periode, yang membinarkan mata orang yang mengenal mereka dan memenuhi akal dan kalbu orang dengan pengetahuan dan makrifat.

Karya-karya tulis tokoh besar ini selama ini telah menjadi sumber yang memancar deras bagi para pecinta makrifat dan hikmah, dan akan demikian pula selanjutnya, insya Allah.

Saya mengucapkan turut berduka cita kepada para pecinta, murid dan simpatisan beliau, terutama penduduk mukmin dan revolusioner Amul serta para pemuda yang bersimpati kepada pendirian revolusioner dan budi pekerti insani Almarhum.

Saya juga berdoa semoga beliau mendapat rahmat, maghfirah dan derajat yang tinggi dari Allah SWT.

Sayid Ali Khamenei

(mm/tasnim)

Baca juga:

AS Disuruh Bangun dari Tidur dan Kembali ke Dunia Nyata

Dubes Iran: Terjadi Kemajuan dalam Perundingan Iran dengan Arab Saudi

DISKUSI: