Usai Gempur Saudi, Ansarullah Yaman akan Ungkap Rudal Balistik Baru

0
179

Sanaa, LiputanIslam.com – Tentara Yaman dan sekutunya, Gerakan Ansarallah (Houthi), mengaku akan mengungkap rudal balistik baru yang diproduksi di dalam negeri setelah mereka belakangan ini melancarkan serangan rudal dan drone ke negara jirannya, Arab Saudi.

Pengakuan itu dinyatakan oleh petinggi militer Yaman Brigjen Abdullah bin Amer yang bersekutu dengan Ansarallah, Rabu (15/7/2020).

Dia kemudian mengatakan bahwa serangan rudal dan drone mereka pada awal pekan ini telah menghantam sejumlah situs jauh di dalam wilayah Saudi, termasuk Bandara King Khaled di kota Khamis Mushayt serta fasilitas minyak penting dan situs militer di provinsi Jizan, Najran, dan Asir.

Dia menambahkan bahwa tidak seperti operasi sebelumnya yang hanya menggunakan satu rudal balistik, serangan terbaru itu dilancarkan dengan menggunakan kombinasi rudal dan drone.

Baca: Lagi, Serangan Udara Saudi Tewaskan Sejumlah Warga Sipil Yaman

Dia juga menyebutkan bahwa serangan terbaru itu merupakan balasan atas berlanjutnya serangan Saudi dan sekutunya terhadap Yaman yang meningkat dalam beberapa minggu terakhir.

Baca: Ansarullah Yaman Pastikan Gempuran Terbarunya ke Saudi Menimpa Sasaran

“Musuhmemperketat blokade atas Yaman dan dengan demikian angkatan bersenjata mengemban tugas mendobrak blokade melalui operasi militer,” lanjutnya. (mm/amn)

DISKUSI: