UEA Ucapkan Selamat kepada Israel pada Peringatan Pendudukan Palestina, Warganet Arab Geram

0
393

TelAviv, LiputanIslam.com –   Kedutaan Besar (Kedubes) Uni Emirat Arab (UEA) untuk Israel pada Kamis lalu (15/4) menyampaikan ucapan selamat kepada rezim Zionis pada peringatan pendudukan tanah Palestina oleh pasukan Yahudi Zionis.

Ucapan itu disampaikan melalui Twitter sembari menyebut peringatan itu sebagai “hari raya kemerdekaan” bagi orang-orang Israel.

“Kedutaan Besar UEA di Israel mengharapkan kebahagiaan untuk  warga negara Israel pada hari raya kemerdekaan,” bunyi ucapan itu.

Bersamaan dengan ini, Dubes UEA di Tel Aviv Mohammad Al-Khajah di Twitter menyatakan berterima kasih kepada Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu atas “sambutan hangat”-nya, dan mengucapkan selamat atas “hari kemerdekaan” Israel.

Situs berita Arabi 21 melaporkan bahwa apa yang dilakukan Kedubes UEA itu mengundang reaksi dari banyak warganet Arab.

Pengguna akun Twitter Humaid al-Nuaimi, misalnya, mencuit; “Emirat telah mengucapkan selamat atas peringatan pendudukan Palestina, normalisasi hubungan yang mutlak paling kotor dalam sejarah.”

Warganet lain bernama Ahmad al-Shaibah menuliskan, “Kedubes Emirat mengucapkan selamat kepada entitas Zionis atas kebangkitan Israel, yang telah menyebabkan pengungsian 750,000 orang Palestina dari sekira 20 kota dan 400 desa Palestina serta pendudukan Zionis atas tempat tinggal mereka, dan itupun terjadi setelah genosida yang membunuh sekira 10 orang Palestina.”

UEA secara resmi menormalisasi hubungan dengan Israel melalui penandatanganan Perjanjian Abraham yang dimediasi oleh AS pada September 2020. (mm/fna)

Baca juga:

Hamas Kembali Tuntut Saudi Bebaskan Puluhan Tahanan Palestina

Kapalnya “Diserang Iran”, Israel Mengaku Tak Mau Membalas, Tapi Minta Bantuan AS

DISKUSI: