Kapalnya “Diserang Iran”, Israel Mengaku Tak Mau Membalas, Tapi Minta Bantuan AS

0
470

Quds, LiputanIslam.com –   Rezim Zionis Israel dikabarkan mengaku tak bermaksud melancarkan serangan balasan atas serangan yang menerjang kapal Hyperion Ray miliknya.

Seperti pernah diberitakan, Channel 12, Selasa (13/4), melaporkan bahwa seorang pejabat Israel yang tidak disebutkan namanya menuduh Iran sebagai pelaku “serangan rudal”  tersebut.

Namun, dikutip surat kabar New York Times, Rabu (14/4), seorang pejabat Israel yang juga anonim mengatakan, “Israel tak berniat membalas dengan menyerang kapal Iran, demi membatasi ketegangan di kawasan.”

Surat kabar ini juga mengutip pernyataan seorang pejabat AS bahwa Israel beberapa hari lalu meminta AS membantu melindungi kapal Israel.

Menurut pejabat itu, para pejabat Israel “mencemaskan kemungkinan serangan dari Iran, sebagai balasan atas serangan ranjau yang dilakukan Israel pada pekan lalu terhadap kapal Iran di Laut Merah”.

Sementara itu, juru bicara Komando Pusat AL AS menyatakan pihaknya mengetahui laporan-laporan mengenai serangan terhadap kapal Israel Hyperion di lepas pantai Uni Emirat Arab.

Hyperion dicatat Israel sebagai kapal ketiga yang mendapat serangan dalam satu setengah bulan terakhir di mana Tel Aviv menuding Teheran sebagai pelakunya.

Di tengah ketegangan di laut antara Teheran dan Tel Aviv ini kabinet Israel Ahad mendatang akan menggelar rapat yang dikhususkan untuk membicarakan isu Iran. (mm/raialyoum)

Baca juga:

Kapal Israel Terkena Serangan di Teluk Persia, Kemhan Israel Tuduh Iran

Secara Implisit Akui Terlibat dalam Insiden Natanz, Israel Takut Balasan Iran

DISKUSI: