Turki Minta Milisi Pendukungnya Bersiap Tempur di Suriah

0
324

Ankara, LiputanIslam.com –   Pasukan Turki meminta kepada kelompok-kelompok milisi bersenjata pendukungnya di Suriah untuk meningkatkan kesiapan dan kesiagaan menerima instruksi perang sewaktu-waktu.

Observatorium Suriah untuk HAM yang berafiliasi dengan oposisi Suriah, Sabtu (16/10),  melaporkan bahwa permintaan itu dinyataan setelah ada pernyataan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan media yang terafiliasi dengannya bahwa dalam waktu dekat ini akan ada pertempuran di Suriah utara melawan apa yang dia sebut sebagai para teroris.

Pasukan artileri Turki Sabtu lalu kembali melepaskan tembakan ke arah wilayah-wilayah penyebaran Pasukan Demokratik Suriah (SDF) yang bersekutu dengan pasukan AS di Suriah dan menjangkau desa Malikiyeh dan Qal’eh Shawarigheh di utara Aleppo.

Pasukan Turki dan milisi pendukungnya Jumat lalu telah menembakkan mortir ke desa Al-Alqimyeh dan Maranaz di pinggiran utara Aleppo bersamaan dengan penerbangan jet-jet tempur Rusia di angkasa kota Afrin di Aleppo utara. (mm/alalam)

Baca juga:

Pusat Komando Sekutu Suriah: Iran Ancam Balas Sengit Serangan Israel ke Suriah

Atwan: Konspirasi AS-Israel untuk Picu Konflik Sektarian di Timteng akan Gagal

DISKUSI: