Pusat Komando Sekutu Suriah: Iran Ancam Balas Sengit Serangan Israel ke Suriah

0
183

Damaskus, LiputanIslam.com –   Sebuah pernyataan yang dikaitkan pada pihak yang disebut Pusat Komando Operasi Sekutu Suriah mengancam akan memberikan “respon sengit” terhadap “agresi Israel belakangan ini di Suriah”, demikian dilaporkan beberapa media pro-Iran.

Kantor berita Uunionnews mengutip pernyataan komandan pusat itu bahwa keputusan telah ambil untuk menanggapi sengit serangan Israel ke Tadmur (Palmyra) sembari menyebutkan, “Target-target yang diserang oleh jet-jet tempur Israel adalah pusat-pusat layanan dan perkumpulan pemuda… Serangan ini mengakibatkan jatuhnya sejumlah syuhada dan korban luka di antara saudara-saudara mujahidin. Dan seandainya mereka tidak tersebar niscaya jumlah syuhada akan sangat banyak.”

Pusat Komando Operasi Sekutu Suriah menambahkan, “Selagi misi dan kehadiran kami yang sah di Suriah adalah membantu pemerintah Suriah maka kami bekerja di bawah payung pemerintah dalam menghadapi kawasan teroris dan rencana para takfiri, terutama ISIS.”

Pusat itu menyebutkan, “Selama bertahun-tahun kami mendapat serangan dari musuh, Israel-AS, dan serangan ini merupakan upaya menyeret kami pada pertempuran sekunder yang bukan prioritas bagi bagi keberadaan kami di Suriah.”

Pusat itu lantas menegaskan, “Para Zionis berdalih bahwa mereka menyerang senjata-senjata presisi dan perlengkapan sensitif yang berbahaya bagi entitas mereka sebagai perampas. Sesudah serangan yang dilancarkan melalui angkasa Yordania dan kawasan Al-Tanf, Suriah, yang diduduki AS, keputusan kami adalah membalas.”

Di bagian akhir pernyataannya, pusat itu juga menandaskan, “Keputusan membalas serangan ini diambil sebagai balasan atas jiwa syuhada dan darah korban luka. Balasan akan sangat telak.”

Pada Rabu malam lalu beberapa posisi militer Suriah di bagian timur provinsi Homs mendapat serangan rudal Israel, yang menyebabkan satu tentara Suriah gugur dan tiga orang lainnya menderita luka-luka. (mm/rt)

Baca juga:

Susul Pernyataan Bennett, Israel Kerahkan Pasukan Tank ke Golan, Ada Apa?

Sadar Assad Tak Bisa Dijatuhkan, AS Pilih Batasi Pengaruh Iran

DISKUSI: