Trump: Yahudi Amerika Tak Suka Israel

0
262

Washington, LiputanIslam.com –  Mantan presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menyatakan bahwa orang-orang Yahudi di Negeri Paman Sam “tidak menyukai Israel atau tidak peduli dengan Israel”.

“Orang-orang di negara ini yang beragama Yahudi tidak lagi mencintai Israel. Saya akan memberi tahu Anda bahwa orang-orang Kristen evangelis lebih mencintai Israel daripada orang-orang Yahudi di negara ini,” kata Trump dalam wawancara dengan jurnalis Israel Barak Ravid untuk episode podcast “Unholy: Two Jews on the news”, yang bagian pertamanya disiarkan pada Kamis malam (16/12).

Trump juga menyalahkan mantan presiden Barack Obama dan Presiden Biden atas apa yang dicirikan Trump sebagai hilangnya pengaruh Israel di Capitol Hill, dan menyesalkan banyak orang Yahudi AS memilih dua orang Demokrat itu.

Trump mengatakan, “Dulu Israel memiliki kekuasaan mutlak atas Kongres, dan hari ini saya pikir justru sebaliknya, dan saya pikir Obama dan Biden melakukan itu. Namun dalam pemilihan, mereka masih mendapatkan banyak suara dari orang-orang Yahudi, yang memberi tahu Anda bahwa orang-orang Yahudi, dan saya sudah mengatakan ini sejak lama, orang-orang Yahudi di AS juga tidak menyukai Israel, atau tidak peduli dengan Israel.”

Dalam wawancara itu Trump juga mengecam keluarga Sulzberger, yang mengontrol tata kelola perusahaan yang menerbitkan New York Times.

“Maksud saya, Anda melihat New York Times, New York Times membenci Israel, membenci mereka, dan ada orang Yahudi yang mengelola New York Times, maksud saya keluarga Sulzberger,” kata Trump. (mm/wp)

Baca juga:

Satu Pemukim Zionis Israel Tewas Ditembak Pejuang Palestina, Hamas Sampaikan Pujian

Gempar, Senator AS Tuding Israel dan Saudi Dalang Pembunuhan Mantan PM Lebanon

DISKUSI: