Trump Klaim Palestina akan Berunding lagi ketika Melihat Rekan-Rekan Arabnya

0
65

Presiden AS, Donald Trump. Sumber foto: Presstv

Washington, LiputanIslam.com –  Presiden AS Donald Trump memperkirakan otoritas Palestina akan kembali ke meja perundingan setelah melihat kebijakan beberapa negara Arab terhadap Israel, terutama normalisasi hubungan Uni Emirat Arab (UEA) dengan rezim Zionis tersebut.

“Palestina akan kembali ke negosiasi perdamaian, setelah melihat teman-teman Arab-nya memulihkan hubungan masing-masing dengan Israel,” klaim Trump, Kamis (10/9/2020).

“Kami telah membuat kemajuan besar, dan minggu depan perjanjian akan ditandatangani di Gedung Putih antara UEA dan Israel,” imbuhnya.

Dia juga mengatakan, “Negara lain dapat bergabung, dan saya akan memberi tahu Anda pada saat itu, dan ada negara lain yang siap untuk normalisasi… UEA dipimpin oleh seorang pejuang hebat yang dihormati semua orang … Saya memulai dialog dengan raja Arab Saudi.”

Trump akan menjadi tuan rumah upacara perjanjian pemulihan hubungan UEA-Israel pada 15 September 2020, yang akan dihadiri oleh delegasi kedua pihak.

Di sisi lain, Trump mengatakan bahwa AS akan mengurangi pasukannya di Irak menjadi sekitar dua ribu tentara dalam waktu yang sangat singkat.

“Jumlah tentara di Irak akan menyusut menjadi 2000 dalam waktu yang sangat singkat,” katanya dalam konferensi pers Gedung Putih.

Dengan demikian, Trump melangkah lebih jauh dari yang dikatakan oleh seorang pejabat AS pada bulan lalu bahwa AS  akan mengurangi pasukannya menjadi sekitar 3.500 di Irak dalam jangka waktu dua hingga tiga bulan. (mm/raialyoum)

Baca juga:

Hamas dan PFLP Kecam Pembatalan Draft Resolusi Kutukan Terhadap Normalisasi UEA-Israel

Iran dan Turki Bersama Mengecam Normalisasi Hubungan UEA dengan Israel

DISKUSI: