Tragis, Kebakaran di RS Pasien Covid-19 di Irak Tewaskan 82 Orang

0
373

Baghdad, LiputanIslam.com –   Kebakaran di Rumah Sakit Ibn Al-Khatib yang dikhususkan untuk pasien Covid-19 di Baghdad, ibu kota Irak, pada Sabtu malam menewaskan  82 orang dan melukai 110 orang lainnya, demikian diumumkan oleh Kemendagri Irak, Ahad (25/4).

Perdana Menteri Irak Mustafa Al-Khadimi pada dini hari Ahad mengumumkan berkabung nasional selama tiga atas tragedi mengerikan tersebut.

Kementerian Kesehatan dan Lingkungan Hidup mengumumkan pelimpahan sejumlah pejabat rumah sakit itu kepada tim penyidik untuk dimintai keterangan menyusul kebakaran yang melalap beberapa lantai bangunan.

“Perdana Menteri memutuskan untuk memberhentikan semua Dirut Departemen Kesehatan Baghdad Al-Rusafa, Direktur Rumah Sakit Ibn Al-Khatib, Asisten Administrasi dan Teknis Rumah Sakit, dan Direktur Departemen Teknik dan Pemeliharaan, serta melakukan penyelidikan mendesak dengan mereka untuk mengumumkan hasilnya kepada publik,” bunyi pernyataan Kemendari Irak pada dini hari Ahad.

Beberapa sumber mengatakan bahwa kebakaran itu terjadi akibat  kecelakaan yang menyebabkan ledakan tangki oksigen. (mm/raialyoum)

Baca juga:

Pangkalan Udara AS di Irak Diserang Dengan Tiga Drone

Israel Disinyalir Terlibat dalam Ledakan di Baghdad

 

DISKUSI: