“Tongkat Musa” Bobol Jaringan Listrik Israel, Sumpahnya Bikin Merinding

0
26

Teheran, LiputanIslam.com   Kelompok  peretas “Moses Staff” (Tongkat Musa) telah membobol jaringan listrik Israel,dan  bersumpah untuk menjerumuskan rezim ke dalam kegelapan.

Kelompok yang diduga kuat berasal dari Iran itu mengumumkan serangan tersebut pada hari Rabu (15/6).

Menurut beberapa media Iran, mereka mengaku telah menyerang Israel Electric Corporation, pemasok tenaga listrik terbesar di wilayah pendudukan Palestina, serta Dorad Energy Ltd., yang melayani pelanggan di seluruh wilayah itu, dan penyedia solusi teknis, Reali Technologies ltd.

“Ini baru permulaan; Mulai sekarang, Anda akan menderita kerusakan yang tidak dapat diperbaiki,” sumbar kelompok itu dalam sebuah pesannya.

“Kami akan menghukummu. Tujuannya jelas, pasti, dan tepat. Ini hanya sebagian kecil dari akses kami ke jaringan listrik Anda,” tambahnya.

Moses Staff menutup ancamannya dengan menegaskan, “Anda akan segera berada dalam kegelapan.”

Awal tahun ini, kelompok peretas itu menyerang kamera televisi sirkuit tertutup Israel di wilayah Palestina pendudukan dan Rafael Advanced Defense Systems, sebuah perusahaan “teknologi pertahanan” Israel.

Di websitenya, mereka saat itu memosting pesan berjudul “Kami melihat dengan mata Anda” mengenai serangan siber.

November lalu, Staf Moses mengaku berhasil melakukan serangan siber besar-besaran terhadap rezim pendudukan, membobol server perusahaan-perusahaan besar, dan menambahkan bahwa mereka sekarang memiliki data komprehensif yang dapat dibocorkan.

Menurut website Moses Staff, kelompok tersebut sejauh ini telah meretas sejumlah server dan ratusan situs web dan mengumpulkan puluhan terabyte data.

Pada bulan Desember 2020, surat kabar Ha’aretz Israel mengklaim bahwa sekelompok peretas elit yang disebutnya berasal dari Iran telah maju sejauh kantor mantan perdana menteri Israel Benjamin Netanyahu dan perusahaan kedirgantaraan utama rezim tersebut.

Harian itu mengatakan kelompok yang muncul pada November tahun itu telah menyerang sejumlah sasaran Israel, termasuk sedikitnya 80 perusahaan. (mm/alalam/presstv)

Baca juga:

Jenderal Iran: Serangan Iran terhadap Israel Berlipat dan Berlanjut

Iran Pastikan Balasan akan Langsung Menerjang Israel, Bukan lagi di Negara Ketiga  

DISKUSI: