Tiga Warga Sipil Tewas Terkena Serangan Terbaru Israel ke Suriah

0
633

Damaskus, LiputanIslam.com –  Tiga warga sipil Suriah tewas dan empat warga lainnya, termasuk satu anak kecil, tewas terkena serpihan rudal-rudal Israel yang menimpa permukiman penduduk di dua distrik al-Hujairah dan al-Adiliyah di provinsi Damaskus pada Senin pagi (27/4/2020).

Saat itu Unit Pertahanan Udara Pasukan Arab Suriah (SAA) berjuang mencegat rudal-rudal Israel yang dilesatkan dari zona udara Libanon, dan berhasil merontokkan sebagian besar di antaranya.

Sumber militer Suriah mengatakan kepada kantor berita resmi negara ini, SANA, bahwa pada pukul 04.55 jet-jet tempur Rezim Zionis Israel menembakkan rudal-rudalnya dari angkasa Libanon selatan ke arah wilayah Suriah, sehingga pasukan Pertahanan Udara Suriah segera mencegatnya dan berhasil menembak jatuh sebagian besar di antaranya.

Baca: Suriah: Mengusir Israel dari Dataran Tinggi Golan adalah Prioritas

Saat itu sumber itu menyebutkan bahwa kerugian akibat serangan rezim penjajah Palestina itu terbatas pada kerusakan materi, tapi belakangan dilaporkan bahwa  serangan ini juga menjatuhkan beberapa korban jiwa dan luka.

Baca: Pandemi Covid-19, Kesempatan bagi Israel untuk Caplok lagi Tanah Palestina

Warga yang tinggal di daerah yang terkena serangan mengatakan kepada Kantor Berita Jerman, DPA, bahwa dua ledakan kuat terdengar di pedesaan barat daya Damaskus, ibu kota Suriah, yang kemudian disusul dengan peluncuran rudal dari Unit Pertahanan Udara Suriah di sekitar kota ini. (mm/alalam/raialyoum)

DISKUSI: