Terus Memanas, Satu lagi Orang Palestina Gugur, dan Dua Warga Zionis Israel Menderita Luka Tembak

0
364

Pasukan israel di Joseph Tomb, Jenin

Jenin, LiputanIslam.com –  Satu orang Palestina gugur akibat luka tembakan pasukan Zionis Israel di bagian utara Tepi Barat.

Sumber-sumber medis Palestina mengatakan bahwa remaja Palestina Mohamad Zakaraneh, 17 tahun, asal kota Jenin, Senin (11/4),  gugur setelah menderita luka parah ditembak pasukan Israel dalam peristiwa serbuan pasukan pendudukan itu ke sebuah permukiman di timur kota Jenin pada Ahad (10/4).

Sumber itu menjelaskan bahwa Zakaraneh tertembak di bagian perut, dan sempat menjalani beberapa operasi di Rumah Sakit Al-Razi di Jenin.

Kota Jenin dan kampnya dilanda serangan pasukan Israel sejak Jumat lalu, setelah seorang penduduk kamp itu melakukan serangan penembakan di Tel Aviv yang mengakibatkan tewasnya tiga orang Israel pada Kamis lalu.

Dua pemukim Zionis juga terluka terkena tembakan di dekat Joseph Tomb, timur Nablus di Tepi Barat utara, pada dini hari Senin.

Badan Penyiaran Israel menyebutkan para pemukim itu menderita luka sedang di bagian lutut dan tangan setelah mencoba mencapai Joseph Tomb dan memasuki daerah itu dengan mengendarai mobil, dan para penembak melarikan diri dari tempat kejadian.

Pemukim Yahudi menyerbu Joseph Tomb untuk melakukan ritual keagamaan karena mereka percaya bahwa makam itu adalah makam Nabi Yusuf as yang mereka anggap sebagai hak umat Yahudi.

Namun demikian, catatan sejarah dan ilmiah menyangkal keabsahan klaim itu, sebab usia makam itu tidak lebih dari 200 tahun, dan makam itu milik seorang pria Muslim bernama Yusuf Dweikat yang tinggal di daerah itu di masa silam. (mm/raialyoum)

Baca juga:

Israel Tak Mampu Bendung Perlawanan Rakyat Palestina

[Video] Sadis, Tentara Israel Tembak Wanita Palestina dari Jarak Dekat

DISKUSI: