Terus Bertempur di Idlib, Tentara Suriah Bebaskan Beberapa Desa Lagi

0
13

Damaskus, LiputanIslam.com –  Pasukan Arab Suriah (SAA) melanjutkan operasi serangannya terhadap kawanan bersenjata teroris dan pemberontak yang disponsori asing di provinsi Idlib, Suriah barat laut, dan berhasil membebaskan beberapa desa lagi dari pendudukan kawanan ekstremis itu, Senin (24/2/2020).

Kantor berita resmi Suriah SANA melaporkan bahwa SAA dan sekutunya telah menguasai sepenuhnya wilayah Tal Nar serta desa-desa Sheikh Mustafa, al-Naqeer dan Arinbeh, dan kota Kafrsajna di daerah selatan provinsi Idlib, Senin, setelah terlibat pertempuran sengit dengan kelompok Jabhat Fateh al-Sham atau Hay’at Tahrir Sham alias kelompok teroris Jabhat al-Nusra, serta kelompok-kelompok teroris lain.

Konfrontasi itu menimbulkan kerugian besar peralatan dan personil militer teroris, serta menghancurkan tempat-tempat persembunyian yang mereka gunakan untuk menyerang pos-pos militer di daerah tersebut.

SAA menemukan jaringan terowongan bawah tanah di Kafrsajna, yang menghubungkan kota itu dengan kota Amiriya di dekatnya,  yang hendak mereka menggunakan untuk pergerakan personil dan pengiriman amunisi.

Perkembangan itu terjadi hanya sehari setelah SAA menggempur posisi teroris Jabhat Fateh al-Sham di sejumlah daerah di selatan kota Ma’arat al-Nu’man, yang berjarak 33 kilometer dari kota Idlib.

Baca: Enggan Bertempur di Idlib, Puluhan Militan Ditangkap oleh Pasukan Turki

SANA juga melaporkan bahwa tentara Suriah memantau pergerakan para ekstremis di pinggiran kota Kafr Nabl serta di desa-desa Maarzita dan Ftireh pada Ahad lalu.

Serangan itu mengakibatkan terputusnya rute pasokan kawanan bersenjata, dan menghancurkan posisi mereka yang dibentengi.

Baca: Tentara Suriah Intesifkan Serangan di Aleppo dan Idlib, Satu Tentara Turki Tewas

SAA pada hari Ahad juga membebaskan desa-desa Sheikh Dames dan Hantutin di distrik Ma’arat al-Nu’man, sementara kawanan teroris menderita kerugian personel dan amunisi dalam jumlah signifikan. (mm/presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS: