Tentara Suriah Intesifkan Serangan di Aleppo dan Idlib, Satu Tentara Turki Tewas

0
196

Damaskus, LiputanIslam.com –  Pasukan Arab Suriah (SAA) mengintensifkan serangannya terhadap kawanan bersenjata yang didukung Turki di Aleppo dan Idlib, mengakibatkan antara lain satu tentara Turki tewas, Sabtu (22/2/2020).

Kantor berita Suriah, SANA, melaporkan, “SAA yang dikonsentrasikan dengan rudal dan artileri menggempur kelompok-kelompok bersenjata di sekitar Faminas, Gunung Arbain, serta kawasan sekitar Ariha, Kfar Nabal, dan Has di Provinsi Idlib. Serangan itu tepat menimpa dan menghancurkan kubu-kubu pertahan serta sarang dan mobil-mobil lapis baja kawanan teroris.”

SANA menambahkan bahwa satu-satuan SAA melancarkan serangan intensif dengan rudal dan artileri ke titik-titik pertahanan dan jalur-jalur suplai kawanan bersenjata di kawasan sekitar Artab dan Darah Azzah hingga menyebabkan kawanan itu menderita banyak kerugian personil dan peralatan.

Baca: Erdogan: Kontak Telefon dengan Putin Tentukan Sikap Turki Selanjutnya Soal Idlib

Laporan lain dari Kemhan Turki menyebutkan bahwa satu tentara Turki tewas terkena gempuran SAA di Provinsi Idlib, yang menjadi sarang terakhir kelompok-kelompok teroris dan pemberonak di barat laut Suriah. Dengan demikian, tentara Turki yang tewas di Suriah barat laut pada bulan ini tercatat resmi bertambah menjadi 17 orang.

Kementerian Transportasi Suriah mengumumkan bahwa jalur internasional Damaskus-Aleppo telah resmi dibuka bagi pengendara umum. (mm/raialyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS: