Tentara Suriah Perkuat Posisinya di Depan Pengerahan Militer Turki

0
7

Damaskus, LiputanIslam.com   Tentara Suriah memperkuat posisinya bersamaan dengan pengerahan militer Turki ke daerah-daerah di provinsi Aleppo dan Al-Hasakah, Suriah.

Mengutip pernyataan sumber lapangan Suriah, Selasa (14/6), Sputnik melaporkan bahwa tentara Suriah memperkuat posisi dan pasukannya bersamaan dengan  pengerahan pasukan Turki di kota Azaz di utara provinsi Aleppo.

Sumber itu mengatakan, “Pasukan Turki mendatangkan kendaraan-kendaraan yang mengangkut tank serta mengerahkan konvoi mobil pengangkut pasukan ke kota Azaz, selain truk pikap yang dilengkapi dengan senapan mesin berat.”

Dia menambahkan, “Pasukan pendudukan Turki menggabungkan ke barisannya kawanan bersenjata dari kota Afrin di utara Aleppo dan sejumlah daerah sekitarnya, mengikuti Brigade Badai Utara. Jumlah kawanan itu diperkirakan lebih dari 2500 orang. Pengerahan pasukan ke Azaz ini bukanlah yang pertama kalinya dilakukan Turki.”

Sumber itu menyebutkan bahwa tentara Suriah lantas “memperkuat posisi, pasukan dan kubu pertahanannya di kawasan tersebut, dan jika terjadi serangan maka mereka akan menghadapinya.” (mm/alalam)

Baca juga:

Hamas: Suriah Diserang karena Israel Gagal Menundukkan Damaskus

usia Kutuk Serangan Israel ke Suriah dan Peringatkan Dampaknya

DISKUSI: