Tentara Suriah Hadapi Serangan ISIS

0
105

Homs, LiputanIslam.com –  Pasukan Arab Suriah (SAA) telah menghadapi beberapa serangan di Homs timur pada pekan ini di tengah gencarnya serangan baru kelompok teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS / ISIL /IS/Daesh) untuk mengacaukan kawasan timur Suriah.

ISIS memulai serangannya  pada awal pekan ini dan menargetkan posisi-posisi SAA di sekitar Gurun Al-Mayadin, provinsi Deir Ezzor.

Setelah serangan di Deir Ezzor, ISIS melancarkan serangkaian serangan ke  daerah timur provinsi Homs, terutama wilayah gurun antara Al-Sukhnah dan Al-Shoula.

Tentara Suriah berhasil menghalau serangan-serangan itu setelah membunuh dan melukai beberapa teroris.

Pada hari Jumat pagi (8/5/2020) ISIS melanjutkan serangannya terhadap SAA dengan menyerang posisi-posisi terbaru SAA di wilayah Badiya Al-Sukhnah.

Baca: 11 Tentara Suriah Tewas Diserang ISIS

Menurut sumber lapangan, SAA dapat mengatasi serangan itu dan memaknsa teroris ISIS mundur dan kabur setelah terjadi konfrontasi sengit.

Baca: Pejabat Irak Kecam Peran AS di Balik Serangan Besar ISIS

SAA belakangan ini memperkuat pertahanan mereka di sekitar wilayah gurun antara Deir Ezzor dan provinsi Homs untuk mencegah pasukan teroris menguasai lokasi manapun. (mm/amn)

 

DISKUSI: