Tentara AS Tembak Jatuh Drone Berbahan Peledak di Sekitar Kedubesnya di Baghdad

0
309

Baghdad, LiputanIslam.com –  Sumber-sumber keamanan Irak menyatakan bahwa tentara AS di negara ini telah menembak jatuh sebuah pesawat nirawak atau drone berbahan peledak yang terbang di angkasa sekitar komplek Kedubes AS untuk Irak di Baghdad pada Senin malam (5/7).

Penembakan itu terjadi beberapa jam setelah terjadi serangan roket terhadap sebuah pangkalan yang ditempati pasukan AS di Irak barat.

Reporter AFP mengaku melihat sistem-sistem pertahanan udara AS melepaskan beberapa rudalnya di Baghdad pada Senin malam, sementara pihak keamanan Irak menyebutkan bahwa rudal itu menyasar sebuah drone berbahan peledak.

Dua sumber keamanan Irak mengatakan kepada Reuters bahwa drone itu tertembak dan gagal mencapai komplek Kedubes AS.

Jumat pekan lalu dikabarkan bahwa sirine di dalam komplek Kedubes AS untuk Irak di Baghdad berbunyi menyusul dugaan adanya drone yang terbang di atas komplek tersebut.

Berbagai kelompok pejuang relawan Irak bersumpah untuk membalas serangan udara pasukan AS terhadap posisi-posisi pasukan relawan Al-Hashd Al-Shaabi di dekat perbatasan Irak-Suriah yang telah menggugurkan empat relawan pada tanggal 27 Juni lalu. (mm/raialyoum)

Baca juga:

Dibayangi Drone Maut, Kedubes AS di Baghdad Pekikkan Sirine

Konvoi Logistik AS Mendapat Serangan di Irak, Iran Ungkit Pembunuhan Jenderal Soleimani

DISKUSI: