Temui Presiden Assad, Menlu Iran Tegaskan  Kontinyuitas Dukungan Iran kepada Poros Resistensi

0
411

Damaskus, LiputanIslam.com –  Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif berkunjung ke Suriah dan menemui Presiden Suriah Bashar al-Assad di Damaskus, Senin (20/4/2020).

Dalam pertemuan ini dia menegaskan bahwa dukungan Teheran kepada Poros Resistensi dan perang melawan terorisme tidak akan melemah meskipun AS telah meneror dan membunuh Komandan Pasukan Quds Korps Garda Revolusi Islam Iran (IRGC) Jenderal Qassem Soleimani pada Januari lalu.

“Kesyahidan Jenderal Soleimani tidak akan mengubah jalan Republik Islam Iran dalam mendukung perlawanan dan memerangi terorisme di kawasan itu,” ungkap Zarif dalam pertemuan itu.

Sembari mengapresiasi simpati Presiden Suriah atas jatuhnya banyak korban di Iran akibat wabah virus Covid-19, Zarif juga menyebutkan bahwa niat busuk AS semakin terungkap setelah negara arogan ini menolak pencabutan sanksinya terhadap negara-negara yang sedang bersusah payah memerangi wabah tersebut, terutama Iran.

Baca: Ditawari Ventilator oleh Trump, Zarif: Iran Justru Akan Jadi Eksportir Ventilator

Di pihak lain, Presiden Assad, memuji dukungan Iran kepada Suriah dalam perang melawan terorisme, dan menyatakan bahwa Jenderal Soleimani memiliki tersendiri dan istimewa dalam perang ini.

Baca: Video: Pasukan Iran Peringatkan Kapal Perang AS di Teluk Persia

Dalam pertemuan itu, kedua pihak juga membahas perkembangan terbaru di Suriah, termasuk ihwal komite konstitusi, situasi Idlib, dan proses politik di Suriah. (mm/fna)

DISKUSI: