Tanggapi Penerbangan Pembom AS, Iran Tegas Tak Ragu Hancurkan Agresor

0
136

Teheran, LiputanIslam.com –  Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif memperingatkan Amerika Serikat (AS) ihwal penerbangan pesawat pembom B-52 di atas Teluk Persia dengan menegaskan bahwa Teheran tidak akan ragu untuk menghancurkan agresor.

Ditujukan kepada pihak AS, Zarif di halaman Twitternya, Ahad (17/1) mengatakan, “Jika Patroli Kehadiran B-52H Anda dimaksudkan untuk mengintimidasi atau memperingatkan Iran, Anda seharusnya membelanjakan $ miliaran itu pada kesehatan pembayar pajak Anda.”

Zarif menambahkan, “Meskipun kami tidak memulai perang selama lebih dari 200 tahun, kami tidak malu untuk menghancurkan para penyerang. Tanyakan saja BFF (teman terbaik) Anda yang mendukung Saddam,” tambahnya.

Sebelumnya pada hari itu Komando Pusat AS (CENTCOM) menyatakan bahwa dua pesawat pembom B-52 H terbang di angkasa kawasan Timur Tengah.

“Kru B-52H melakukan patroli kehadiran kedua di Timur Tengah tahun 2021 sebagai bagian penting dari postur pertahanan CENTCOM,” ungkap CENTCOM di Twitter.

Komandan CENTCOM Jenderal Frank Mackenzie menyatakan bahwa dalam jangka pendek, pengerahan barang-barang strategis merupakan bagian penting dari sikap pertahanan AS di kawasan.

Dia juga menyebutkan, “Kesempatan untuk pelatihan dan integrasi berkelanjutan dengan mitra regional meningkatkan kesiapan dan memberikan pesan yang jelas dan konsisten di lingkungan operasional baik untuk sahabat maupun lawan potensial.” (mm/mna/raialyoum)

Baca juga:

Pasukan Iran Nyatakan Sanggup Musnahkan Semua Pangkalan AS  di Kawasan “Dalam Sesaat”

[Video]: Dua Rudal Balistik Iran Meledak Dekat Kapal Induk AS di Samudera Hindia

DISKUSI: