Tanggapi Jatuhnya Helikopter Israel, Pasukan Iran: “Darah Dibalas Darah!”

0
271

Teheran, LiputanIslam.com –  Akun telegram Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) Iran mengaitkan jatuhnya helikopter Israel yang menewaskan dua perwira negara Zionis ilegal ini pada hari Senin lalu (3/1) dengan ancaman IRGC untuk membalas darah jenderal legendaris Iran Qasem Soleimani.

Akun itu, Selasa (4/1), menyebutkan, “Tak sampai 24 jam dari postingan ancaman pembalasan terhadap para komandan Amerika Serikat (AS) dan Israel akun IRGC di Twitter, seorang perwira tinggi serta satu pilot  Angkatan Udara (AU) Israel tewas dalam sebuah insiden jatuhnya helikopter secara mengerikan. Otoritas Zionis melarang media menyebarkan rincian insiden ini.”

Akun telegram itu menutup postingannya tersebut dengan ungkapan; “Darah dibalas darah!”

Senin lalu akun IRGC memosting gambar-gambar buram tokoh-tokoh yang telah dihabisi sebagai balasan atas darah Jenderal Soleimani, disertai ancaman untuk melancarkan operasi ketiga dalam waktu dekat, tanpa menyebutkan nama dan cukup dengan ungkapan: “Darah dibalas darah.”

Hari ini, tentara Israel mengungkapkan nama dua orang yang tewas akibat kecelakaan helikopter kemarin di dekat Haifa. Keduanya adalah Letkol Erez Sachyani, wakil komandan Pangkalan Angkatan Udara Ezer Weizmann di Ramat David, dan Mayor Chen Fogel, pilot helikopter di skuadron “Pembela Barat” (193).

Media melaporkan bahwa seorang wanita Israel mengatakan bahwa kecelakaan itu juga mengakibatkan cederanya seorang perwira patroli angkatan laut berpangkat kapten.

Israel menyatakan bahwa helikopter itu terjatuh akibat kerusakan, bukan karena serangan. (mm/raialyoum/timesofisrael)

Baca juga:

Sekjen Hizbullah: Keliru Jika Irak Bandingkan Iran dengan AS

Al-Zahhar: Syahid Soleimani Yakin Palestina Menang dan Israel Binasa

DISKUSI: