Taliban Mengaku Siap Ganyang ISIS

0
244

Kabul, LiputanIslam.com –  Jubir Taliban Zabihullah Mujahid melontarkan ancaman keras terkait dengan aksi teror kelompok teroris ISIS di Afghanistan.

“Jika ISIS tak berhenti melakukan kejahatan setelah berkuasanya Taliban maka kami lebih tahu bagaimana kami akan bereaksi dan menghentikan mereka,” ungkapnya, Senin (30/8).

Dia menambahkan, “Keluarnya pasukan asing akan mengakhiri serangan ISIS di Afghanistan, dan Taliban akan habis-habisan menggempur ISIS.”

Mujahid berharap bahwa dengan tampilnya Taliban di panggung kekuasaan, para pemuda Afghanistan tak terpengaruh oleh propaganda ISIS.

Mengenai serangan drone AS belakangan ini dia memastikan Taliban tak akan membiarkan AS melanjutkan operasi-operasi militer yang melanggar kedaulatan dan kemerdekaan Afghanistan.

Menurut Mujahid, Taliban tidak akan mendeklarasikan pemerintahannya sebelum semua pasukan asing angkat kaki dari Afghanistan.

Dia juga menyatakan bahwa pendeklarasian pemerintahan merupakan satu tanggungjawab besar, dan karena itu Taliban meminta rakyat bersabar karena proses perundingan yang melibatkan berbagai pihak Afghanistan masih berjalan intensif dan serius. (mm/fna)

Baca juga:

Biden Dianggap Tak Hormati Serdadu AS yang Tewas di Afghanistan

Ini Pihak yang Didukung Iran di Afghanistan

DISKUSI: