“Tak Takut Musuh”, IRGC Mengaku Terus Berusaha Memiliki Senjata Tercanggih

0
212

Teheran, LiputanIslam.com   Panglima pasukan elit Iran Koprs Garda Revolusi Islam (IRGC) Mayjen Hossein Salami menegaskan negaranya terus berjuang membuat dan memiliki senjata secanggih mungkin tanpa menggubris semua gertakan musuh-musuh negara ini.

“Iran tak mengandalkan senjata dan mencari keajaiban dari senjata, melainkan kami bertawakkal pada Allah SWT karena inilah yang rahasia kemenangan kami. Ketika Anda memandang Allah maka wibawa dan kebesaran semua kekuatan besar menjadi lebih kecil daripada seekor nyamuk, sebagaimana disebutkan dalam Al-Quran,” ujar Salami dalam Festival Malik Al-Asytar yang diselenggarakan oleh IRGC, Ahad (24/7).

“Ketika Anda tak takut kepada musuh maka Anda akan bergerak. Ketakukan akan membuat Anda berhenti, sedangkan iman menghancurkan ketakutan, dan semakin dekat seorang mukmin dengan resiko semakin besar pula kekuatannya,” imbuhnya.

Mengenai senjata itu sendiri, dia mengatakan bahwa alutsista adalah sarana yang efektif dalam perang sehingga Iran berusaha memroduki dan mendapatkan senjata termutakhir.

Secara terpisah, Komandan Angkatan Darat Iran Brigjen Kioumars Heydari di hari yang sama menyatakan negaranya siap mengekspor perlengkapan militer mutakhir.

Dia menyebutkan bahwa Iran memroduksi pesawat-pesawat nirawak canggih yang dapat dioperasikan untuk misi jarak jauh dan di luar perbatasan negara, termasuk untuk pengintaian dan pertempuran.

Pada Selasa pekan lalu Kioumars Heydari memastikan bahwa pasukannya telah berswasembada  dan bahwa Iran sekarang siap mengekspor senjata dan perlengkapan militer ke negara-negara sahabat.

Sementara itu, komandan Pasukan Dirgantara Brigjen Amir Ali Hajizadeh pada Festival Malik Al-Asytar mengatakan bahwa roket Qaim pembawa satelit akan dapat dioperasikan dan membawa beberapa satelit baru ke orbit bumi pada tahun ini menurut kalender nasional Iran.

Dia juga menyebutkan bahwa roket serupa buatan Iran yang bernama Qased pada tahun lalu telah sukses mengorbitkan satelit Noor pada ketinggian 500 kilometer dari permukaan Bumi. (mm/alalam/raialyoum)

Baca juga:

Lagi, Iran Ringkus Jaringan Agen Intelijen MOSSAD Berfasilitas Serba Mutakhir

Teheran Sebut Saudi Siap Beralih ke Tingkat Politik dan Terbuka dalam Perundingan dengan Iran

DISKUSI: