Lagi, Iran Ringkus Jaringan Agen Intelijen MOSSAD Berfasilitas Serba Mutakhir

0
260

Teheran, LiputanIslam.com   Pasukan keamanan Iran berhasil membongkar dan menggulung sebuah jaringan spionase yang terkait dengan dinas rahasia Israel Mossad, yang tercium merencanakan serangan teror di Iran.

Kementerian Intelijen Iran dalam sebuah pernyataan, Sabtu (23/7), mengungkapkan bahwa para anggota kelompok teroris yang berafiliasi dengan Mossad telah diidentifikasi dan ditangkap oleh pasukan keamanan Iran sebelum sempat melakukan aksi sabotase.

Menurut kementerian itu, para teroris yang terhubung dengan Mossad melalui salah satu negara tetangga telah menyusup ke Iran dari wilayah Kurdistan Irak.

Anggota jaringan mata-mata itu bermaksud untuk melakukan aksi sabotase dan serangan teror di beberapa dkawasan sensitif dengan menggunakan peralatan paling mutakhir serta bahan peledak yang kuat, namun tujuan mereka telah tercium sebelumnya.

Kementrian itu menjelaskan bahwa semua anggota jaringan tersebut terciduk oleh “operasi multi-tahap dan pencegahan” yang dilancarkan pasukan keamanan, dan  bahwa “senjata, bahan peledak, serta peralatan teknis dan komunikasi mereka juga ditemukan dan disita.”

Tanpa menyebutkan jumlah orang yang ditangkap, kementerian itu menambahkan bahwa rincian lebih lanjut tentang operasi itu akan diumumkan usai penyelidikan.

Pada Juli lalu Kementerian Intelijen Iran juga telah menggulung sebuah jaringan agen Mossad di perbatasan barat, dan menyita sejumlah besar senjata dan amunisi yang hendak mereka gunakan untuk membangkitkan kerusuhan dan teror.

Juga April lalu, kementerian itu juga mencokok tiga agen yang bekerja untuk Mossad di provinsi Sistan dan Baluchestan.

Selain itu, pada Maret lalu pasukan keamanan Iran membongkar dua tim teroris antek asing, yang merencanakan pembunuhan sejumlah warga negara asing yang bekerja pada proyek infrastruktur di Provinsi Sistan dan Baluchestan. (mm/presstv)

Baca juga:

Jenderal Iran: Republik Islam Bertekad Buyarkan Mimpi Musuh untuk Serang Iran

Direktur CIA: Rusia Memang Ingin Mendapatkan Drone Militer Iran

DISKUSI: