Suriah Umumkan Satu Tentaranya Gugur Akibat Serangan Israel

0
158

Damaskus, LiputanIslam.com –   Suriah mengumumkan satu tentaranya gugur dan lima lainnya cedera akibat serangan rudal Israel ke kawasan sekitar Ibukota Damaskus pada dini hari Rabu (9/2).

Seperti pernah diberitakan, televisi pemerintah Suriah melaporkan telah terjadi serangan Israel di sekitar Damaskus pada dini hari itu, sementara militer Israel mengklaim bahwa rudal anti-pesawat Suriah telah ditembakkan ke Israel, memicu sirene dan meledak di udara.

Laksamana Muda Oleg Zhuravlev, Wakil Direktur Pusat Hmeimim untuk Rekonsiliasi Suriah, yang bernaung di bawah Kementerian Pertahanan Rusia, dalam sebuah pernyataan pada Rabu malam menyebutkan bahwa dalam peristiwa itu pertahanan udara Suriah berhasil menghancurkan delapan rudal Israel.

“Pada pukul 02.00 waktu Moskow tanggal 9 Februari, jet tempur Angkatan Bersenjata Israel tipe F-16 melancarkan serangan rudal di wilayah kota Al-Kiswah di provinsi Damaskus, tanpa melintasi perbatasan negara Suriah,” ungkapnya.

Dia menambahkan, “Pada sekitar pukul 02:30 waktu Moskow, tentara Israel melancarkan serangan dari wilayah pendudukan Dataran Tinggi Golan dengan 10 rudal permukaan-ke-permukaan terhadap lokasi-lokasi Pasukan Pertahanan Udara Suriah.”

Zhuravlev juga mengkonfirmasi bahwa serangan itu menggugurkan satu tentara Suriah dan melukai lima lainnya serta menimbulkan kerusakan pada infrastruktur militer dan sipil di Suriah. (mm/alalam)

Baca juga:

[Video:] Pertahanan Udara Suriah Tangkis Serangan Israel

Sayid Nasrallah: Akan ada Kejutan dalam Perang dengan Israel di Masa Mendatang

DISKUSI: