Suriah Nyatakan Berhak Membela Diri dengan Segala Cara

0
495

Damaskus, LiputanIslam.com –   Kemlu Suriah dalam suratnya kepada Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan Dewan Keamanan PBB terkait dengan serangan Israel terhadap Suriah pada dini hari Kamis (22/4) menegaskan pihaknya berhak membela diri dengan segala cara.

Dikutip kantor berita Suriah, Sana, Kemlu Suriah mengutuk serangan berulang kali AS, Turki, dan Israel terhadap Suriah, menyebut ketiganya berkoordinasi satu sama lain untuk menduduki wilayah Suriah, dan menilai PBB dan Dewan Keamanan PBB  terlibat dalam “kejahatan teror” terhadap Suriah karena menerima alasan Israel dan AS dalam melanggar kedaulatan Suriah.

Kemlu Suriah menegaskan bahwa pemimpin, pemerintah dan rakyat Suriah tidak akan membiarkan terwujudnya “kehendak keji” para agresor untuk menghancurkan Suriah, dan bahwa Suriah berhak mempertahankan wilayah, rakyat, dan kedaulatannya dengan segala cara.

Sana mengutip pernyataan sumber militer Suriah bahwa Israel telah menembakkan rudal dari wilayah pendudukan Golan ke beberapa titik lokasi di sekitar Damaskus, ibu kota Suriah, pada dini hari Kamis sekira pukul 01.38.

Sumber itu menjelaskan bahwa sistem pertahanan udara Suriah telah menghadapi rudal-rudal Israel dan berhasil merontokkan sebagian besar di antaranya, dan bahwa serangan ini telah menjatuhkan empat korban luka di pihak tentara Suriah dan menimbulkan kerugian materi. (mm/fna)

Baca juga:

[Video] Rudal Guncang Kawasan Dekat Reaktor Nuklir, Warga Israel Berhamburan Panik

Begini Cara Israel Menutupi Kegagalannya Menangkis Rudal dari Suriah

 

DISKUSI: