[Video:] Suporter Lebanon di Qatar Permalukan Wartawan Israel ketika akan Diwawancara

0
235

Doha, LiputanIslam.com   Para pemuda superter sepak bola asal Lebanon mempermalukan wartawan media Israel yang bermaksud mewancarai mereka.

Dalam sebuah rekaman video berdurasi 27 detik yang viral sejak Senin (21/11) terlihat seorang wartawan Israel mula-mula menyapa beberapa pemuda dengan mengatakan, “Selamat datang”, dan seorang pemuda di antaranya membalasnya dengan ramah.

Wartawan dari saluran 12 Israel itu bertanya, “Anda dari Lebanon?”, dan pemuda itupun menjawab,  “Ya”, dan lalu wartawan itu mengaku berasal dari Israel.

Para pemuda itu tampak terkejut, dan berkata, “Anda dari Israel?!”, lalu beranjak pergi begitu saja, sebelum kemudian segera membalikkan tubuh sembari mengacungkan jari tengah dan berseru bahwa yang ada hanya Palestina, bukan Israel.

Video itu memancing tanggapan dari berbagai media Israel, sementara wartawan itu sendiri mengaku bahwa hampir semua suporter Arab menolak diwawancara ketika mengetahui bahwa pewancaranya adalah media Israel.

Wartawan itu mengatakan, “Kami berada di Piala Dunia. Saya akan mengatakan bahwa di balik layar hampir semua orang yang kami temui dan kamipun memperkenalkan diri kepada suporter Arab, mereka pada umumnya menolak. Namun, ada sekelompok pemuda Lebanon, saat kami memberi tahu mereka bahwa kami berasal dari Israel, interaksinya berubah 180 derajat.”

Dia menambahkan, “Para pemuda Lebanon itu tak mau mengakui eksistensi Israel, dan mereka mengatakan bahwa tak ada sesuatu yang bernama Israel, melainkan Palestina.”

Ini bukan pertama kalinya orang Lebanon menunjukkan cara demikian dalam menolak normalisasi hubungan dengan Rezim Zionis Israel.  Sebelumnya, atlet  beladiri Lebanon Malek Al-Zibawi dan Omar Yahya di Portugal menolak naik ke podium untuk masing-masing menerima medali emas juara pertama dan medali perunggu juara kedua lantaran atlit Israel ada di podium dalam kategori yang sama. (mm/alalam)

Baca juga:

Pakar Israel Peringatkan Kemampuan Iran Kendalikan Drone AS dan Israel

Arin al-Usud Umumkan Perubahan Taktik Hadapi Israel

DISKUSI: