Suara Ledakan Misterius Terdengar di Tiga Kota Iran, Ada Apa?

0
376

Teheran, LiputanIslam.com –   Media Iran melaporkan bahwa telah terdengar suara ledakan dan kecamuk sistem anti serangan udara di tiga kota di Iran barat pada Sabtu malam (15/1).

Menyusul kabar itu, juru bicara Komisi Keamanan Nasional Parlemen Iran, demikian pula Wakil Gubernur Hamadan Urusan Keamaman, menyatakan bahwa sumber suara ledakan belum jelas, sedang diselidiki oleh berbagai pihak terkait, dan akan diumumkan setelah diketahui penyebabnya.

Namun demikian, saluran Failaq Al-Quds yang dekat dengan Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) melaporkan bahwa pasukan elit Iran menepis dugaan telah terjadi insiden militer ataupun latihan perang dari pihak pertahanan udara di kawasan barat.

Mengutip keterangan seorang narasumber, saluran itu juga menyebutkan bahwa suara itu tak hanya terdengar di wilayah Iran, melainkan juga di wilayah Turki dan Irak.

Terdengarnya suara ledakan misterius di Iran menjadi peristiwa sensitif karena Israel telah berulang kali mengancam akan menyerang situs-situs nuklir Iran, di tengah jalannya perundingan nuklir Iran dengan negara-negara besar dunia di Wina, Austria. (mm/raialyoum)

Baca juga:

Para Perunding Nuklir Iran Kembali ke Negara Masing-Masing untuk Sementara Waktu

Iran Rekrut Warga Yahudi sebagai Mata-mata, Israel Terkaget-kaget

DISKUSI: