Soal Normalisasi Arab-Israel, Velayati Tegaskan Keamanan Iran “Garis Merah”

0
122

Teheran, LiputanIslam.com –  Penasihat Pemimpin Besar Iran Urusan Internasional Ali Akbar Velayati menegaskan bahwa Iran akan terus menentang normalisasi hubungan dengan Israel dan bahwa keamanan Iran merupakan “garis merah” yang tidak boleh dilanggar.

Kepada TV Al-Masirah yang berbasis di Yaman, Senin (14/9/2020), dia mengatakan bahwa Iran akan terus menentang normalisasi yang saat ini sedang terjadi antara beberapa negara Teluk Arab dan Israel.

“Keberatan kami terhadap normalisasi berpangkal pada fakta bahwa Bahrain dan Uni Emirat Arab (UEA) telah melakukan tindakan yang berlawanan dengan aspirasi umat Islam dan bangsa Palestina, dan tindakan ini merupakan pengakuan resmi atas pendudukan Zionis,” ujarnya.

Mantan menteri luar negeri Iran ini menambahkan,“Iran tidak memiliki masalah keamanan karena normalisasi Arab-Israel, dan tak ada negara yang berani mengusik keamanan kami. Pasukan militer kami siap mereaksi segala upaya pengacauan keamanan. ”

Perjanjian damai antara UEA dan Israel dan deklarasi dukungan untuk perdamaian antara Bahrain dan Israel akan ditandatangani di hadapan Presiden AS Donald Trump di Gedung Putih pada hari ini, Selasa (15/9/2020). (mm/raialyoum)

Baca juga:

[Video] Iran Miliki Senjata Mengerikan Yang Tersembunyi di Dasar Samudera

Iran dan Turki Menentang Perjanjian Bahrain dengan Israel, Mesir Mendukung

DISKUSI: