Singgung Fatwa “Jihad Ekspalanasi”, Komandan Militer Iran Sebut Peran Besar Pasukan Drone

0
93

Teheran, LiputanIslam.com –  Panglima Angkatan Bersenjata Iran Mayjen Abdul Rahim Mousavi menegaskan bahwa “keunggulan Iran di bidang drone” akan memainkan peran utama dalam menentukan situasi perang di masa mendatang.

Dalam kata sambutan pada pertemuan Dewan Tertinggi Angkatan Udara Iran, Mousavi menyinggung seruan “jihad eksplanasi” Pemimpin Besar Iran Sayid Ali Khamenei.

“Pernyataan Pemimpin Besar dalam masalah ini adalah berkenaan dengan jihad yang mendesak, sangat akurat dan cerdas, karena kubu musuh negara ini menyiarkan kebohongan dan membalikkan fakta sebagai upaya untuk merampas semangat keagamaan dan patriotik serta nilai-nilai luhur kemanusiaan dari rakyat Iran,” ujarnya.

Mousavi melanjutkan: “Selama 43 tahun terakhir ini Angkatan Udara penuh dengan epos, kebanggaan dan keagungan, dan berjaya  di tengah blokade total selama delapan tahun Pertahanan Suci (Perang Iran-Irak 1980-1988), dan sejak itu sampai sekarang telah menjalankan misi apa pun dengan sukses dan jaya.”

Mousavi juga menjelaskan, “Kemandirian negara ini dimulai dari Angkatan Udara melalui pembuatan suku cadang, yang merupakan salah satu pekerjaan utamanya. Dan sekarang, di samping pesawat berawak, juga menjadi kekuatan yang unggul di bidang pesawat nirawak.”

Panglima militer Iran kemudian menegaskan, “Dilihat dari program 20-tahun yang diikutinya, pesawat nirawak akan memainkan peran utama dalam menentukan nasib di medan perang. Prestasi ini dicapai dengan kebanggaan dan kemerdekaan pemuda negeri tercinta ini di bawah petunjuk Pemimpin Besar Revolusi Islam.” (mm/alalam)

Baca juga:

Sebut Iran “Anti-Perang”, Menlu Ukraina Titip Pesan untuk Rusia

Serangan Siber Terbesar Anti-Israel, Peretas Iran Lumpuhkan Situs-Situs Internet Rezim Zionis

DISKUSI: