Serangan Siber Terbesar Anti-Israel, Peretas Iran Lumpuhkan Situs-Situs Internet Rezim Zionis

0
112

Nazaret, LiputanIslam.com –  Media Israel melaporkan bahwa situs-situs internet pemerintah Israel lumpuh dan tak dapat beroperasi akibat serangan siber.

Media Israel pada , Senin malam (14/3), melaporkan, “Para pengguna layanan memberitahukan bahwa mereka tak dapat mengakeses situs-situs itu, dan para menteripun juga tak dapat membuka situs-situs elektronik pemerintah.”

Media Israel menambahkan bahwa sejauh ini belum diketahui pasti penyebab lumpuhnya situs-situs pemerintah Israel. Namun demikian, situs Hamal dan Haaretz yang berbasis di Israel menduga bahwa serangan siber Iranlah penyebabnya. Hamal melaporkan bahwa beberapa pengguna akun Twitter Iran menyatakan bahwa situs-situs Israel sekarang mendapat serangan dari para peretas Iran.

Media Israel menlaporkan, “Perdana Menteri (Naftali) Bennett meninggalkan sesi pemerintah untuk jangka waktu lebih dari dua jam… dan di kantornya mereka tidak memberikan tanggapan.”

Media Israel juga menyebutkan, “Serangan siber melumpuhkan website pemerintah… dan diperkirakan bahwa peretas Iran berada di baliknya.”

Media Israel juga mengutip lembaga keamanan dan militer yang mengatakan bahwa “serangan siber dilakukan terhadap situs-situs pemerintah. Keadaan darurat telah diumumkan di Badan Keamanan Siber Nasional.”

Seorang pejabat keamanan Israel menyatakan serangan siber kali ini tergolong serangan siber terbesar anti-Israel selama ini, dan dia menduga ada negara atau organisasi besar di belakangnya.

Dia menjelaskan bahwa situs yang diserang adalah Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Kesehatan, Kementerian Kehakiman, Kementerian Kesejahteraan dan Kantor Perdana Menteri.

Menteri Komunikasi Israel, Yoaz Hendel, juga mengkonfirmasi bahwa kerusakan yang mempengaruhi situs-situs resmi adalah hasil dari serangan siber, namun tidak ada kekhawatiran akan kebocoran informasi. (mm/raialyoum/alalam)

Baca juga:

Media Iran Ungkap Rincian Serangan Rudal IRGC ke Markas Intelijen Israel di Erbil

[Video:] Sejumlah Perwira MOSSAD Dikabarkan Tewas akibat Serangan Rudal Iran ke Arbil

DISKUSI: