Shamkhani: Iran akan Tunjukkan Berbagai Kejutan Lain

0
584

Teheran, LiputanIslam.com –  Republik Islam Iran mengaku masih memiliki berbagai kejutan dan prestasi lain yang akan ditunjukkan di masa mendatang.

Hal itu dinyatakan oleh Sekretaris Dewan Tinggi Keamanan Nasional (SNSC) Iran, Ali Shamkhani, satu hari setelah pasukan elit Iran Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) melejitkan satelit militer pertamanya ke ruang angkasa.

Di halaman Twitter-nya, Kamis (23/4/2020) Shamkhani menyebutkan bahwa sanksi, intimidasi, dan gangguan politik tak dapat menghambat gerak maju Iran dalam memenuhi kepentingan nasional dan hak-haknya.

Dia menambahkan bahwa pengadaan kekuatan secara konstan dengan memanfaatkan sains modern akan terus digalang Iran dengan tujuan untuk memastikan keamanan dan kemakmuran rakyatnya, dari rumah sakit hingga ruang angkasa.

“Kejutan-kejutan baru sedang dalam perjalanan,” cuitnya.

Seperti diketahui, IRGC Rabu lalu berhasil mengorbitkan satelit militer pertama Iran yang dinamai “ Nour 1” (Cahaya 1).

Baca: Meski Diembargo AS, Presiden Rouhani Akui Mampu Ekspor Alat Tes Corona

IRGC melesatkan satelit ke ruang angkasa dengan menggunakan roket pembawa satelit Qassed dalam operasi peluncuran yang dilakukan di Dasht-e Kavir, sebuah daerah gurun pasir luas di bagian tengah negeri mullah ini.

Satelit militer itu berhasil  diposisikan di  orbit pada ketinggian 425 km di atas permukaan bumi.

Baca: IRGC: Satelit Militer Iran adalah untuk Tingkatkan Kecerdasan Strategi Pertahanan

Panglima IRGC Mayjen Hossein Salami memastikan satelit itu akan semakin meningkatkan kemampuan intelijen dan informasi pasukan pertahanan IRGC.  (mm/fna)

DISKUSI: