Serangan Udara Israel Tewaskan Dua Tentara Suriah

0
52

Damaskus, LiputanIslam.com –  Serangan udara yang diduga dilancarkan Rezim Zionis Israel menewaskan dua tentara Suriah dan melukai empat lainnya di provinsi As-Suwayda dan provinsi Deir Ezzor, demikian dilaporkan kantor berita resmi Suriah SANA.

SANA mengutip keterangan sumber militer bahwa pertahanan udara Suriah “menghadapi” agresi yang menyasar kota Salkhad di As-Suwayda, Suriah selatan, dan Kabajib di Deir Ezzor, Suriah timur.

Disebutkan bahwa serangan beberapa rudal terjadi pada pada Selasa malam (23/6/2020) pukul 21.17 waktu setempat dengan sasaran beberapa posisi tentara Suriah di Kabajib, bersamaan dengan serangan serupa ke sebuah posisi militer di Salkhad.

Kabajib berada di jalan raya utama yang menghubungkan Deir Ezzor dengan Damaskus, ibu kota Suriah, sedangkan Salkhad berada di dekat perbatasan Yordania.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR), pemantau perang yang berbasis di London, menyatakan serangan itu menarget pangkalan milisi Iran.

Dalam beberapa tahun terakhir, Israel telah melancarkan serangan udara reguler ke Suriah, namun jarang mengakui ataupun mengklaim bertanggung jawab atas serangan itu.

Baca: Dubes Suriah: Kami akan Ubah Sanksi dari Ancaman Menjadi Peluang

Serangan terbaru terjadi ketika pemerintah AS mengintensifkan kampanye sanksi terhadap pemerintah Suriah dan Iran.

Baca: Menteri Israel Kabarkan Perundingan Tel Aviv dengan Riyadh

Pekan lalu, AS memberlakukan “Caesar Act”, undang-undang sanksi untuk melumpuhkan kegiatan-kegiatan bisnis yang terkait dengan upaya rekonstruksi Suriah. (mm/alalam/mee)

DISKUSI:
SHARE THIS: