Serangan Israel ke Suriah Gugurkan Tiga Tentara

0
143

Damaskus, LiputanIslam.com  Serangan rudal Israel ke sebuah kawasan dekat Damaskus, ibu kota Suriah, telah mengugurkan tiga tentara negara ini dan melukai tujuh lainnya.

KementerianPertahanan Suriah, Jumat (22/7), mengumumkan, “Musuh, Israel, melakukan serangan udara dari arah Golan Suriah yang diduduki. Agresi itu menewaskan tiga tentara dan melukai tujuh lainnya,” ungkap.

Kementerian itu mengatakan bahwa pasukan pertahanan udara Suriah telah mencegat beberapa rudal yang diluncurkan dari Dataran Tinggi Golan.

Militer Israel enggan berkomentar, sementara Iran mengutuk dan menyebut serangan itu sebagai pelanggaran terhadap kedaulatan Suriah, hukum internasional, dan prinsip-prinsip kemanusiaan.

Iran melalu jubir Kemlunya, Nasser Kanaani, juga  mengecam kebungkaman lembaga-lembaga internasional dan HAM atas kejahatan rezim Zionis Israel.

Kanaani mengatakan bahwa komunitas internasional, terutama Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa, perlu melaksanakan tanggung jawabnya untuk mencegah kelanjutan “kejahatan dan perilaku berisiko tinggi dari rezim Zionis”. (mm/aljazeera/irna)

Baca juga:

Menhan Iran Ingatkan Negara-Negara Jiran Soal Kehadiran Israel di Teluk Persia

Hindari Konflik dengan Hizbullah, israel Minta Bantuan AS

DISKUSI: