Serangan Ansarullah Yaman Jatuhkan Korban Tewas dan Luka Pasukan UEA di Shabwah

0
284

Sanaa, LiputanIslam.com –   Pasukan Yaman kubu Sanaa mengumumkan pihaknya telah menyerang sebuah markas komando operasi lapangan pasukan proksi Uni Emirat Arab (UEA) di distrik Usailan, provinsi Shabwah, dengan rudal balistik.

Jubir tentara Yaman yang bersekutu dengan Ansarullah dalam kubu tersebut, Brigjen Yahya Saree, di halaman Twitternya, , Selasa (1/2),  menyatakan, “Pasukan rudal pada Senin malam dapat menyerang markas komando operasi lapangan musuh, UEA dan pasukan bayarannya, di distrik Usailan, provinsi Shabwah, dengan rudal balistik.”

Saree menambahkan, “Serangan ini mengena sasaran dengan akurat sehingga jatuh korban tewas dan luka dalam jumlah besar, termasuk orang-orang UEA. Markas komando itu adalah markas yang mengelola perang di Shabwah.”

Untuk keduanya dalam satu minggu, Saree juga mengisyaratkan ancaman serangan terhadap Expo 2020, Dubai, UEA.

“Expo, hendaklah aman, perlu saran kami lagi?” cuitnya. Beberapa hari lalu dia juga memberikan isyarat serupa dengan menyatakan, “Expo, bersama kami bisa jadi akan merugi. Kami sarankan untuk mengubah tujuan.”

Ancaman ini dinyatakan setelah Sanaa Senin lalu mengumumkan “hantaman terhadap sasaran-sasaran berkualitas dan penting di Abu Dhabi dengan sejumlah rudal balistik tipe Zulfiqar serta sasaran-sasaran sensitif lain di Dubai dengan sejumlah rudal tipe Samad- 3”.

Sementara itu, tokoh Ansarullah Mohammad Ali Al-Houthi, menyatakan, “Persiapan pertahanan udara di UEA adalah kedustaan yang terlihat dari kontinyuitas serangan drone dan rudal Yaman terhadap Kerajaan Saudi dalam beberapa tahun terakhir.”

Al-Houthi juga menyebut Saudi dan sekutunya melancarkan “perang mental yang menggelikan” karena mengaku dapat mencegat dan menghancurkan rudal dan drone Yaman “tapi di saat yang sama juga mengumumkan jatuhnya apa yang mereka klaim sebagai para korban sipil” serta “mengumumkan dapat menjatuhkan rudal dan drone tapi di saat yang sama mencari senjata-senjata canggih untuk pertahanan”. (mm/raialyoum/alalam)

Baca juga:

Sebutkan Rincian Serangannya ke UEA, Pasukan Yaman Ancam akan Terus Menyerang

Pasukan Yaman Serang UEA Lagi, Rinciannya akan Diumumkan

DISKUSI: