Semua Pasien COVID-19 di Iran Barat Daya Selamat Berkat Inisiatif Spesialis

0
81

Teheran, LiputanIslam.com –  Dokter di rumah sakit di Abadan berhasil merawat semua pasien COVID-19  di kota Iran barat daya melalui penerapan metode baru.

“Metode inovatif dari para spesialis di Rumah Sakit Taleqani di Abadan pada 30 pasien virus corona mengurangi hingga nol tingkat kematian pasien dalam kondisi kesehatan yang akut,” ungkap Wakil Kepala Universitas Ilmu Kedokteran untuk Pelatihan dan Penelitian Universitas Abadan, Sara Mobarak, Kamis (26/3/2020).

Dia mengatakan bahwa metode berbasis obat pertama kali diuji pada lima pasien yang dirawat di ruang ICU telah membantu pemulihan mereka sehingga mereka dipindah ke bagian umum, dan  pada tahap kedua, obat itu diterapkan pada 10 pasien di ICU dengan tingkat kesadaran rendah.

Mobarak menyebutkan bahwa obat itu juga menunjukkan efek yang diinginkan pada kelompok kedua pasien, dan level kesadaranpun meningkat.

Baca: Iran akan Segera Pasarkan Obat Covid-19

Dia menambahkan bahwa komposisi obat ini belum pernah digunakan di China ataupun negara lain, dan esai tentang hasil aplikasi inovatif obat ini pada pasien COVID-19 di Iran akan dirilis di jurnal ilmiah.

Baca: Wabah Covid-19, Iran Selidiki Dugaan Serangan Biologis

Para pejabat Iran pekan lalu menginformasikan bahwa para peneliti Iran telah menemukan senyawa obat yang dapat mengobati kerusakan yang ditimbulkan pada paru-paru akibat infeksi COVID-19. (mm/fna)

DISKUSI:
SHARE THIS: