Sebuah Kelompok Baru Mengaku Telah Melancarkan Serangan Drone ke UEA

0
281

AbuDhabi, LiputanIslam.com –   Uni Emirat Arab (UEA) mengumumkan pihaknya telah mendapat serangan, menyusul adanya pengakuan sebuah kelompok baru telah menyerang UEA, Kamis (2/2).

UEA dalam sebuah pernyataannya menyebutkan bahwa tiga unit drone telah menerobos zona udaranya dan kemudian dicegat oleh sistem pertahanan udara di kawasan yang jauh dari permukiman pada dini hari Rabu.

Pernyataan itu dirilis beberapa jam setelah serangan tersebut dan setelah keluarnya pernyataan dari sebuah kelompok tak dikenal yang menamakan dirinya “Brigade Janji Yang Benar”   (Alwiyah Al-Wa’d Al-Haq) .

Kelompok ini menyatakan, “Putra-putra Semenanjung Arab pada dini hari ini menyerang negara mungil keji Emirat dengan empat drone yang menarget beberapa instalasi vital di Abu Dhabi. Brigade Janji Yang Benar akan terus melanjut serangannya yang menyakitkan sampai negara mungil Emirat berhenti mencampuri urusan kawasan sekitarnya, terutama Yaman dan Irak, serta menarik keluar para antek lapangan, keamanan dan politiknya.”

Kelompok ini juga bersumbar bahwa “serangan selanjutnya akan lebih menyakitkan dan berdampak.”

Brigade Janji Yang Benar belum lama ini juga membuat pernyataan berisi pengakuan telah menyerang wilayah Arab Saudi. (mm/fna)

Baca juga:

Serangan Ansarullah Yaman Jatuhkan Korban Tewas dan Luka Pasukan UEA di Shabwah

Sebutkan Rincian Serangannya ke UEA, Pasukan Yaman Ancam akan Terus Menyerang

DISKUSI: