Sayid Nasrallah Bersumpah Lanjutkan Perjuangan Qasem Soleimani untuk Pembebasan Quds

0
53

Sekjen Hizbullah, Seyyed Hassan Nasrallah. Sumber: Tasnim

Beirut, LiputanIslam.com –   Sekjen Hizbullah Sayid Hassan Nasrallah bersumpah untuk melanjutkan perjuangan mantan komandan Pasukan Quds Korps Garda Revolusi Islam (IRGC), Qasem Soleimani, untuk membebaskan kota suci Quds (Baitul Maqdis/Yerussalem) dan seluruh tanah Palestina.

Seperti dilansirkan Fars, Kamis (21/5/2020), dalam kata sambutan peringatan Hari Quds Internasional, Nasrallah, mengatakan, “Tahun ini, kita kehilangan syahir Haji Qasem Suleimani. Haji Qasem telah bekerja siang malam untuk memperkuat Poros Resistensi demi membebaskan Quds. ”

Nasrallah lantas menegaskan, “Kami berjanji kepadanya dan semua syuhada lainnya bahwa hari pembebasan Al-Quds akan tiba.”

Dia menambahkan bahwa pendiri Republik Islam Iran, Alm. Imam Khomeini, mendeklarasikan Hari Al-Quds sebagai acara tahunan pada hari Jumat terakhir bulan suci Ramadhan, adalah demi menyuarakan komitmen tegas kepada Palestina dan Al-Quds.

“Hari ini kita sangat dekat untuk membebaskan Al-Quds berkat iman, ketabahan, kesabaran, dan ketulusan dari kekuatan Poros Resistensi,” lanjutnya.

Baca: Israel Sebut Orasi Nasrallah Perkuat Palestina untuk Serang Israel

Menurutnya, beberapa rezim Arab yang terlibat upaya normalisasi hubungan dengan Rezim Zionis Israel tidak mewakili umat Islam dan Arab.

Nasrallah menyatakan bahwa para petinggi Zionis gelisah menyaksikan membengkaknya kekuatan militer faksi-faksi resistensi anti-Israel di negara-negara Arab dan Muslim.

Baca: Soleimani: Iran Tak Akan Tinggalkan Palestina, Walau di Tengah Deraan Sanksi

“Para pejabat Zionis takut kepada kemenangan-kemenangan yang diraih oleh Poros Resistensi, dan terpukau melihat kekalahan AS dan sekutunya… Kami di Hizbullah berjanji menyokong rakyat Palestina yang tertindas,” tegas Sekjen Hizbullah. (mm/fna)

DISKUSI:
SHARE THIS: