Soleimani: Iran Tak Akan Tinggalkan Palestina, Walau di Tengah Deraan Sanksi

0
63

Teheran,LiputanIslam.com-Stasiun televisi Lebanon, al-Mayadeen, memublikasikan surat Qassem Soleimani yang ia tulis sebelum syahadahnya. Surat itu ditujukan kepada Komandan Brigade Izzudin al-Qassam, sayap militer Hamas.

Dalam surat tersebut, Syahid Soleimani menegaskan bahwa “Iran tak akan meninggalkan Palestina sendirian, walau di tengah deraan tekanan dan sanksi.”

Komandan Pasukan Quds IRGC itu juga menyampaikan salam kepada bangsa pemberani Palestina, yang tetap tegar menghadapi kungkungan kezaliman di depan mata jutaan Muslim.

Syahid Soleimani dalam suratnya menyebut Muhammad al-Dhaif (Komandan al-Qassam) sebagai “syahid hidup dan prajurit pemberani.” Dia juga mengirim salamnya kepada Ismail Haniyeh (Ketua Kantor Politik Hamas), yang disebutnya sebagai “pejuang resistan.”

“Pembelaan terhadap Palestina adalah kehormatan bagi kami. Kami tidak akan menukar kehormatan ini dengan benda duniawi mana pun. Kawan Palestina adalah kawan kami dan musuh Palestina juga musuh kami. Ini adalah kebijakan Iran dari dahulu, sekarang, dan yang akan datang,”tegas Syahid Soleimani dalam suratnya.

Dalam suratnya, Syahid Soleimani menyatakan, pembelaan terhadap Palestina adalah manifestasi sejati pembelaan terhadap Islam dan Alquran. Menurutnya, siapa pun yang tidak membantu Palestina saat mendengar permintaan bantuannya, maka ia bukan Muslim.

“Dengan karunia Allah, fajar kemenangan sudah dekat dan lonceng kematian Zionis telah berbunyi. Semoga Allah memberi taufik kepada kami untuk menyertai kalian dan mewujudkan harapan kami untuk syahid di jalan (pembelaan) Palestina,”pungkasnya. (af/almayadeen)

Baca Juga:

Iran Ingatkan Intifada Besar Palestina akan Tersulut

Wakil Jihad Islami: Syahid Soleimani Selalu Memikirkan Quds di Mana pun Ia Berada

DISKUSI:
SHARE THIS: