Satu Warga Palestina Gugur Diserang Pasukan Zionis di Tepi Barat

0
90

Ramallah, LiputanIslam.com –  Departemen Kesehatan Palestina menyatakan satu pemuda Palestina gugur setelah ditembak oleh tentara Zionis Israel di Tulkarm, Tepi Barat.

Disebutkan bahwa korban bernama Badr Nidal Ahmad Nafileh, 19 tahun, itu meninggal karena luka kritis akibat luka tembak peluru tajam yang mengena arteri utama di bagian lehernya saat terjadi bentrokan warga Palestina dengan pasukan Israel Jumat (7/2/2020).

Pada hari itu sebanyak 33 warga Palestina juga mengalami cedera dan sesak nafas dalam beberapa peristiwa bentrokan sporadis warga Palestina dengan tentara Israel di wilayah pendudukan Tepi Barat.

Tentara Israel menggunakan peluru karet dan peluru tajam serta gas air mata dalam berusaha membubarkan warga Palestina yang menggelar aksi-aksi protes terhadap prakarsa Kesepakatan Abad Ini (Deal of The Century).

Baca: Pasukan Israel Tembak Seorang Pemuda Palestina di Kota Qalqilya-Tepi Barat

Pada Kamis lalu tiga pejuang Palestina juga gugur syahid di tangan pasukan Zionis di Tepi Barat, dan sebanyak 14 orang lain cedera, 12 di antaranya adalah pasukan Zionis yang terluka dalam peristiwa penabrakan mobil oleh warga Palestina di kota Quds (Yerussalem) terhadap pasukan Zionis.

Baca: Tiga Roket Meluncur dari Jalur Gaza ke Permukiman Israel, Dua Orang Dinyatakan Terluka

Sejak prakarsa itu diumumkan oleh Presiden AS Donald Trump pada 28 Januari lalu, Tepi Barat kerap diwarnai bentrokan antara warga Palestina dan pasukan Zionis Israel. (mm/raialyoum)

DISKUSI: