Pasukan Israel Tembak Seorang Pemuda Palestina di Kota Qalqilya-Tepi Barat

0
106

Pasukan Kependudukan Israel (IOF). Sumber: Al-Alam

Tepi Barat,LiputanIslam.com—Pasukan Kependudukan Israel (IOF) telah melepaskan tembakan ke arah pemuda Palestina pada Selasa (4/2) malam kemarin di selatan kota Qalqilya, Tepi Barat.

Sumber-sumber lokal, seperti dikutip portal berita berbahasa Arab Al-Alam, melaporkan terjadinya bentrokan antara rakyat Palestina dengan para tentara IOF yang berjaga di menara militer di sepanjang dinding beton sebelah selatan kota Qalqilya. Akibat bentrokan itu, seorang pemuda Palestina dilaporkan tertembak peluru IOF tepat di bagian kaki.

Baca: Tiga Roket Meluncur Dari Jalur Gaza ke Permukiman Israel, Dua Orang Dinyatakan Terluka

Konflik Palestina-Israel semakin panas usai Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengumumkan Deal of the Century/Kesepakatan Abad Ini yang berisi aturan teknis perdamaian antara Palestina dan Israel. Dalam Kesepakatan itu, tertulis jika Baitul Maqdis/Yerussalem menjadi ibukota Israel.

Kesepakatan ini mendapat kecaman dari seluruh entitas di Palestina. Gejolak demonstrasi rakyat Palestina kembali menguat dan berbagai fraksi Palestina sepakat untuk membuat komite nasional guna melumpuhkan Kesepakatan Trump tersebut (fd/Al-Alam).

DISKUSI: