Tiga Roket Meluncur dari Jalur Gaza ke Permukiman Israel, Dua Orang Dinyatakan Terluka

0
131

Sumber: Al-Alam

Gaza,LiputanIslam.com—Seorang juru bicara Pasukan Kependudukan Israel (IOF), Avichai Adraei, mengatakan pada Rabu (5/2) bahwa tiga buah roket telah ditembakkan dari Jalur Gaza ke wilayah Israel pada Selasa (4/2) malam kemarin.

Menurut laporan sumber-sumber Palestina seperti dikutip oleh Al-Alam berbahasa Arab, suara sirene peringatan dari wilayah Israel sempat terdengar saat rudal-rudal tersebut coba ditembakkan ke arah permukiman Netfoot.

Sumber yang sama juga menegaskan bahwa adanya suara ledakan keras di permukiman Netfoot, meskipun roket-roket dari Jalur Gaza telah dipantau oleh sistem pertahanan Israel.

Radio Pasukan Pertahanan Israel (IDF), mengkonfirmasi dua korban luka-luka dan telah dievakuasi ke wilayah yang lebih aman.

Baca: AS Nyatakan Dukungan Untuk Turki Terkait Pertempuran di Idlib

Konflik Palestina-Israel semakin panas usai Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengumumkan Deal of the Century/Kesepakatan Abad Ini yang berisi aturan teknis perdamaian antara Palestina dan Israel.

Dalam Kesepakatan itu, tertulis jika Baitul Maqdis/Yerussalem menjadi ibukota Israel.
Kesepakatan ini mendapat kecaman dari seluruh entitas di Palestina. Gejolak demonstrasi rakyat Palestina kembali menguat dan berbagai fraksi Palestina sepakat untuk membuat komite nasional guna melumpuhkan Kesepakatan Trump tersebut (fd/Al-Alam).

DISKUSI: