Satu Wanita Palestina Terbunuh oleh Peluru Pasukan Israel

0
71

Pengusungan jenazah Dalia Ahmed Suleiman Samudi

Beirut, LiputanIslam.com –   Seorang wanita Palestina meninggal dunia akibat luka terkena tembakan di dekat lokasi bentrokan antara massa pemuda Palestina dan pasukan Zionis Israel di wilayah pendudukan Tepi Barat.

“Dalia Ahmed Suleiman Samudi, 23 tahun, meninggal karena luka parah terkena tembakan peluru pasukan pendudukan,” ungkap kementerian kesehatan Palestina dalam sebuah pernyataannya, Jumat (7/8/2020). Pasukan pendudukan adalah istilah yang digunakan oleh pejabat Palestina dalam menyebut tentara Israel.

Kementerian itu menjelaskan bahwa Samudi berada di dalam rumahnya ketika dia diterjang peluru di bagian dadanya. Dia dilarikan ke rumah sakit setempat, tapi kemudian meninggal dunia saat menjalani perawatan intensif.

Sumber keamanan Palestina mengatakan bahwa bentrokan antara pemuda Palestina dan pasukan Israel meletus sejak Kamis lalu di dekat kota Jenin di bagian utara Tepi Barat.

Seorang juru bicara militer Israel membantah pasukannya telah menggunakan peluru tajam dalam kerusuhan yang dipicu oleh operasi militer pasukan Zionis itu.

“Warga Palestina menembakkan peluru tajam, melemparkan batu dan alat peledak ke arah pasukan. Pasukan menanggapi dengan cara membubarkan kerusuhan,” sangkalnya.

Namun, beberapa penduduk setempat mengatakan bahwa massa Palestina tidak menggunakan senjata. Menurut mereka, massa hanya melemparkan batu ke pasukan Israel yang menyerbu daerah itu. (mm/aljazeera/raialyoum)

Baca juga:

Mantan Pejabat Israel Sebut Ledakan Beirut ‘Hadiah dari Tuhan’

IRGC Tegaskan Tetap akan Balas Darah Qasem Soleimani dan Lanjutkan Misi Pembebasan Quds

DISKUSI: