Satu Remaja Palestina Gugur dalam Bentrokan dengan Pasukan Zionis di Tepi Barat

0
121

Quds, LiputanIslam.com   Kementerian Kesehatan Palestina mengumumkan satu remaja Palestina gugur syahid dalam bentrokan dengan tentara Israel  di Tepi Barat, Rabu (12/10).

Kementerian itu menyebutkan, “Osama Mahmoud Adawi, 18 tahun,  gugur syahid terkena peluru tajam di perut di kamp Al-Aroub, selatan Betlehem, wilayah pendudukan Tepi Barat.”

Menurut Kantor Berita Palestina,Wafa, bentrokan terjadi di gerbang kamp Al-Aroub antara tentara Zionis Israel dan massa pemuda Palestina yang memprotes operasi militer Israel.

Bentrokan terjadi di berbagai wilayah Tepi Barat mengakibatkan dua warga Palestina terluka oleh peluru tentara Israel, menurut lembaga Bulan Sabit Merah dan Kementerian Kesehatan Palestina.

Kawasan Qusd (Yerusalem) Timur dilanda aksi mogok untuk menandai protes atas tindakan otoritas Israel memblokir kamp pengungsi Shuafat dan berlanjutnya operasi skala besar untuk menangkap penembak seorang tentara wanita Israel.

Tentara wanita itu tewas dalam serangan di pos pemeriksaan yang memisahkan kamp pengungsi Shuafat dari Quds Timur pada Sabtu lalu.

Pasukan Israel memblokir kamp pengungsi Shuafat sehingga ​​sekolah dan pusat kesehatan terganggu, dan bentrokanpun meletus antara pasukan Israel dan pemuda Palestina yang membakar ban-ban bekas dan melemparkan batu.

Aksi mogok juga menyebar ke kota Nablus di mana lalu seorang tentara Israel lainnya tewas di sebelah baratnya, dan kelompok “Lion’s Den” mengaku bertanggung jawab atas hal ini.

Pada hari Rabu, tentara Israel menyatakan telah menutup jalan di sekitar kota Nablus dan memasang penghalang jalan.

Sejak Jumat pekan lalu, pasukan Israel telah membunuh remaja di Tepi Barat, menurut Kementerian Kesehatan, yang pada hari Senin mengumumkan gugurnya seorang bocah berusia 12 tahun karena luka yang dideritanya sejak bulan lalu akibat operasi militer Israel di Jenin. (mm/raialyoum)

Baca juga:

Lagi, Pejuang Palestina Habisi Satu Tentara Israel di Tepi Barat

Satu lagi Bocah Palestina Gugur Akibat Luka Tembak Pasukan Zionis

DISKUSI: