Satu lagi Bocah Palestina Gugur Akibat Luka Tembak Pasukan Zionis

0
97

Ramallah, LiputanIslam.com   Satu bocah Palestina gugur pada hari Senin (10/10) akibat luka yang dideritanya sejak hampir dua minggu lalu setelah ditembak oleh pasukan Zionis Israel di dekat kota Jenin, Tepi Barat.

Kementerian Kesehatan Palestina menyebutkan bahwa bocah bernama Mahmoud Khalil Samoudi, 12 tahun, yang berasal dari desa Yamoun, Jenin, gugur akibat luka tembak pada bagian perut.

Pihak Israel tidak mengomentari kekerasan tentaranya yang berujung kematian bocah kecil tersebut.

Menurut kantor berita resmi Otoritas Palestina Wafa, Samoudi ditembak pada 28 September. Pada hari itu, sejumlah besar pasukan Zionis Israel menyerbu Jenin dan membunuh empat pria Palestina, dan setidaknya 40 orang lainnya terluka dalam kontak dengan pejuang Palestina dan konfrontasi dengan para pemuda Palestina.

Pasukan Israel melancarkan serangan hampir setiap hari sejak tahun lalu, terutama di kota Jenin dan Nablus di bagian utara wilayah pendudukan Tepi Barat di mana perlawanan bersenjata Palestina menjadi lebih terorganisir.

Serangan Zionis meningkat pada bulan Maret dan April menyusul serangkaian serangan warga Palestina di Israel yang menewaskan 20 orang.

Menurut Kementerian Kesehatan Palestina, dengan gugurnya  bocah Mahmoud Khalil Samoudi, total jumlah syuhada Palestina bertambah menjadi 165 orang, sepertiga di antaranya di Jenin,  dalam serangan pasukan Zionis di Tepi Barat dan Jalur Gaza sejak awal tahun ini. (mm/alalam/aljazeera)

Baca juga:

Tepi Barat Bergolak, Satu Tentara Israel dan Dua Orang Palestina Terbunuh

Abaikan Ancaman Hizbullah, Israel Mulai Menguji Pipa Gas di Zona Sengketanya dengan Lebanon

 

DISKUSI: