Lagi, Pejuang Palestina Habisi Satu Tentara Israel di Tepi Barat

0
341

Nablus, LiputanIslam.com  Seorang tentara Rezim Zionis Israel  tewas ditembak pejuang Palestina di dekat pemukiman ilegal Zionis di wilayah pendudukan Tepi Barat dalam serangan kedua kalinya terhadap pasukan Zionis dalam beberapa hari terakhir.

Tentara Israel mengatakan satu anggotanya yang bernama Ido Baroukh, 21 tahun,  terbunuh ketika “dua penyerang tiba di sebuah kendaraan yang berdekatan dengan komunitas Shavei Shomron dan melepaskan tembakan langsung” pada hari Selasa (11/10).

Lions’ Den, sebuah koalisi longgar pejuang Palestina yang muncul sejak beberapa bulan lalu, mengaku bertanggungjawab atas serangan tersebut.

“Kami mengumumkan terlaksananya operasi penembakan kedua terhadap tentara pendudukan (Israel) di daerah Deir Sharaf, sebelah barat Nablus,” ungkap koalisi itu.

Daerah itu terletak di antara Nablus dan Jenin, dua kota Palestina yang menjadi ajang serangan intensif pasukan Zionis dalam setengah tahun terakhir menyusul gelombang serangan para pejuang Palestina di kota-kota Israel.

Militer Israel mengaku sedang memburu pelaku serangan terbaru di daerah itu dengan mengerahkan pasukan dan memeriksa kendaraan.

Dalam sebuah posting Twitter, Menteri Pertahanan Israel Benny Gantz berjanji dia akan “mendapatkan teroris dan mereka yang membantunya”.

Penembakan itu terjadi tiga hari setelah seorang tentara Israel berusia 18 tahun ditembak mati di sebuah pos pemeriksaan oleh kamp pengungsi Palestina Shuafat di Quds timur.

Pasukan Israel terus memburu pelaku, yang diidentifikasi oleh polisi sebagai warga Palestina berusia 22 tahun di kota itu.

Pasukan Israel menutup pintu masuk ke kamp pengungsi dan PBB menyatakan sekolah di sana tutup pada Senin lalu. (mm/aljazeera)

Baca juga:

Sekjen Hizbullah: Kita Sedang Menyongsong Saat-Saat yang Menentukan Soal Perselisihan Perbatasan dengan Israel

PM Palestina Sebut Israel Praktikkan Terorisme Negara

DISKUSI: