Satu Orang Palestina Gugur Ditembak Pasukan Zionis Israel

0
196

Tubas, LiputanIslam.com –  Satu orang Palestina gugur diterjang peluru pasukan Rezim Zionis Israel di kota Tubas di bagian utara Tepi Barat.

Sumber kedokteran Palestina di Rumah Sakit Tubas Al-Turki mengatakan bahwa pemuda Palestina bernama Saddam Bani Awdah, 26 tahun, dari distrik Tammun gugur ditembak oleh pasukan Zionis, Selasa (16/11).

Sumber itu menyebutkan bahwa Bani Awdah dilarikan ke rumah sakit pada dini hari Selasa karena mengalami luka tembak di bagian pundak kanannya, tapi nyawanya tak tertolong.

Para saksi mata mengatakan bahwa pasukan Israel menyerbu kota Tubas untuk menangkapi orang-orang Palestina, dan kemudian terjadi bentrokan antara mereka dan sejumlah pemuda setempat.

Menurut para saksi mata itu, pasukan Israel menggunakan peluru tajam dan gas air mata, dan para pemuda setempat pun melawan mereka dengan lemparan batu.

Sementara itu, anggota Biro Politik Gerakan Perlawanan Islam Palestina (Hamas) Maher Obeid menyerukan keharusan persatuan nasional kepada penduduk kota Al-Khalil (Hebron) serta pergerakan kelompok-kelompok aksi nasional unuk melawan gelombang proyek permukiman Zionis.

Dalam siaran persnya, Selasa, dia meminta penduduk Al-Khalil untuk berjaga-jaga di sekitar Masjid Al-Ibrahimi dan meramaikannya pada setiap waktu shalat sebagaimana terjadi pada shalat subuh di hari Jumat serta meneriakkan suaranya untuk menghadapi proyek terbaru permukiman Zionis.

Obeid memperingatkan bahwa sikap diam hanya akan membuat tanah demi tanah Palestina akan terbiarkan hilang dirampas kaum Zionis. (mm/railayoum/alalam)

Baca juga:

Drone-drone Hamas Ciutkan Nyali Israel

Hamas: Tepi Barat di Ambang Intifada Baru

DISKUSI: